Tentang Kami

Berita dari Segala Berita Artis Indonesia dan Manca Negara. Dalam situs ini anda dapat menyimak beragam informasi terbaru dari Zone Artis Indonesia, mengungkap berita artis, gosip selebritis, artis populer, film, cerita seks, gaya hidup dan berita terbaru artis indonesia papan atas.

China and Indonesia Steam Into Uber Cup Final

Zone Indonesian. Jakarta- It was back to business for China as they raced into the Uber Cup final, pounding South Korea 3-1 with only Indonesia standing in the way of a sixth consecutive title.

China, who are unbeaten at the Uber Cup in 10 years, showed glaring weaknesses against the Netherlands in the quarter-finals, rallying from 2-1 down after Xie Xingfang and Jiang Yanjiao lost their singles rubbers.
That near-disaster, which would have been their worst performance ever, encouraged the Koreans but when it came to the crunch China proved once again why they are the best in the business.

Hosts Indonesia, the last team to beat China at the Uber Cup, in 1996, await them in Saturday’ final after bouncing back from losing the first game to topple unfancied Germany -1 in front of raucous home support.

World number one Xie, whose indifferent form in recent months will be a worry for Chinese coach Li Yongbo ahead of the Olympics, had a point to prove after being humbled by Dutch star Yao Jie on Wednesday.

She responded by beating Hwang Hye-Youn 21-9, 21-19 to put China one up.
But the world’ top doubles team, Yang Wei and Zhang Jewen, caved in to the pressure of a hostile Indonesian crowd as they crashed 14-21, 21-17, 21-18 to Won Lee-Kyung and Jung Lee-Hyo.

There was more riding on this match than met the eye.
While Xie and Athen Olympic champion Zhang Ning, who is injured and not playing here, are seen as automatic choices for Beijing, the third singles slot is still up for grabs, with Zhu Lin and Lu Lan in the running.

Indonesian Thomas Cup and Uber Cup 2008 players

Indonesian Thomas Cup and Uber Cup players
Zone Indonesian. Jakarta - The members of the Indonesian Thomas Cup and Uber Cup teams as announced by the Indonesian Badminton Association (PBSI) in Jakarta on Wednesday, are as follows:

Thomas Cup, singles:
1. Sony Dwi Kuncoro
2. Taufik Hidayat
3. Simon Santoso
4. Tommy Sugiarto

Thomas Cup, doubles:
1. Markis Kido
2. Hendra Setiawan
3. Joko RIyadi
4. Hendra AG
5. Candra Wijaya
6. Nova Widianto,

Uber Cup, singles:
1. Maria Kristin
2. Adriyanti Firdasari
3. Pia Zebadiah
4. Fransisca Ratnasari

Uber Cup, doubles:
1. Jo Novita
2. Greysia Polii
3. Rani Mundiasti
4. Endang Nursugianti
5. Lilyana Natsir
6. Vita Marissa

Final, Tim Uber Indonesia VS Tim Uber China

Olahraga Zone Artis. Perjuangan Tim Uber Indonesia akhirnya membuahkan hasil, Final sudah menanti, Tim Uber Indonesia akan bertemu dengan Tim Uber China dibabak Final nanti, akankah Tim Uber Indonesia akan mengharumkan nama bangsa? kita simak saja berita selanjutnya.

China Melaju ke Final

Olahraga Zone Artis. Jakarta - Setelah sempat tertahan, tim China akhirnya memastikan diri melaju ke babak final Uber Cup 2008. Keberhasilan itu driaih setelah mengalahkan Korea Selatan (korsel) 3-1 pada semifinal di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (15/5/2008).

China memimpin 1-0 melalui kemenangan 2-0 Xie Xingfang atas Hwang Toun-hwang. Korsel sempat menyamakan kedukan menjadi 1-1, setelah pasangan ganda pertama Lee Kyung-won/Lee Hyo-jung mengalahkan Yang Wei/Zhang Jiewen 2-1 (14-21, 21-17, 21-18).

Kunci kemenangan China di laga ini diawalai laga ketiga yang mempertemukan tunggal kedua Lu Lan. Dia mengalahkan Jang Soo-young 2-0 (21-9, 21-18). Pasangan Wei Yili/Zhang Yawen memastikan langkah China ke final, usai mengalahkan Kim Min-jung/Ha Jung-eun 2-0 (21-19, 21-8).

Kemenangan ini disambut gembira pelatih kepala Li Yongbo. Berbicara seusai pertandingan, Li sangat optimis jika timnya mampu mempertahankan gelar juara Uber yang diraihnya dua tahun lalu di Tokyo.

"Selangkah lagi kami bisa mempertahankan trofi Uber Cup. Saya sangat optimis akan mendapat kemenangan," jelas Li Yongbo.

Kesempatan bertemu Indonesia amat terbuka lebar, Li melihat pertandingan itu akan menjadi laga tersulit yang harus dilalui timnya. "Indonesia adalah tim yang bagus. Kekuatan merata di semua pemain. Namun, kemenangan tetap bisa kami raih," lanjutnya.

Mengenai penampilan pemain terbaik putri China Xie Xingfang yang sempat di bawah performa. Li mengaku tidak terlalu mengkhawatirkan itu. Menurutnya Xie tetap yang terbaik, kendati sempat kalah pada laga melwan Belanda di perempatfinal.

"Jika Xie kalah, itu sama sekali tidak mempengaruhi pemain lain. Sebab, semua pemain China adalah unggulan. Tadi Xie kambali menang, jadi saya Xie tidak sedang dalam masalah," tutupnya.

APBN Tertekan BBM, Harga Pangan Tak Terkendali

Ekonomi Zone Artis. Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informasi M Nuh akhirnya menggelar konferensi pers mengenai sosialisasi kenaikan BBM. Materi yang dipaparkan mengenai bantuan langsung tunai (BLT) bukan kenaikan harga BBM seperti yang diberitakan di media massa.

M Nuh mengatakan, posisi ekonomi Indonesia tertekan akibat kenaikan harga minyak mentah dunia yang mendekati USD120 per barel. Sementara harga pangan meningkat 50-100 persen dalam satu tahun terakhir.

"Harga BBM yang terlalu tinggi adalah persoalan. Jika tidak dipangkas, subsidi energi akan mencapai Rp300 triliun pada 2009," ujarnya kepada wartawan, di Gedung Depkominfo, Jakarta, Kamis (15/5/2008).

Artinya, lanjut dia, pemerintah harus mengeluarkan Rp727,6 miliar per hari. Dana sebesar itu hanya untuk menyangga harga BBM dan subsidi listrik.

"Dengan pemotongan subsidi BBM, menjadi Rp210 triliun, kita masih harus mengeluarkan Rp550 miliar per hari. Dana sebanyak itu lebih baik digunakan untuk hal-hal yang lebih produktif," papar M Nuh.

Jadi pengeluaran pemerintah, dinilainya tidak adil. Karena subsidi energi Rp185 triliun sedangkan program-program pengurangan beban masyarakat Rp60 triliun.

Maka untuk itu, ada tiga kluster program penanggulangan kemiskinan yang akan digulirkan pemerintah. Pertama, batuan dan perlindungan sosial kelompok sasaran dengan jumlah orang miskin 19,1 juta rumah tangga sasaran. "Ini temasuk program BLT," imbuhnya.

Kedua, pemberdayaan masyarakat untuk 5.720 kecamatan, dengan batuan langsung masyarakat Rp3 miliar per kecamatan per tahun.

Ketiga, pemberdayaan UMK sasarannya pelaku usaha mikro dan kecil. Kredit Usaha Rakyat (KUR) akan diarahakan untuk kredit Rp5 juta ke bawah.

Pelaku Penusukan di IPDN Diberhentikan

Berita Zone Artis. Bandung - Pelaku penusukan praja Vefi Athe Yandra asal Sumatra Barat yakni praja Muzian Beli asal Sumatra Selatan, diberhentikan dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dengan tidak hormat.

"Berdasarkan tata tertib, UU berlaku, serta atas keputusan rapat pimpinan maka pelaku penusukan kami berhentikan secara tidak hormat mulai hari ini," kata Rektor IPDN Johanis Kaloh, Kamis (15/5/2008).

Saat ini, lanjut Johanis, pihaknya menyerahkan kasus ini ke tangan kepolisian.

"Untuk kelanjutan kasus hukumnya, kami serahkan kepada pihak berwajib. Karena kami secara tegas sudah memberhentikan dia," ujar Kaloh yang mengaku saat ini sedang melakukan rapat.

Sebelumnya, penusukan sendiri terjadi sekira pukul 12.00 WIB (sebelumnya diberitakan pukul 13.00 WIB) di barak Sumatra. Insiden ini terjadi saat korban sedang tidur dan meras terganggu dengan korban.

Menikmati Hubungan Jarak Jauh

Trend Zone Artis. Hubungan rumah tangga jarak jauh semakin banyak dilakoni. Umumnya, mereka memilih kondisi tersebut karena mempertahankan profesi masing-masing.

Hubungan jarak jauh memang tidak mudah dilakoni. Namun, jangan berpikiran negatif dulu terhadap hubungan ini. Sebab, kebanyakan pasangan yang melakoninya malah tambah mesra. Mereka berkomitmen untuk saling percaya.

Kendati begitu, pasangan juga harus berhati-hati karena dikhawatirkan bisa memercikkan konflik di mahligai rumah tangga. Untuk pasangan yang belum siap menjalaninya, mereka akan dihinggapi rasa curiga dan cemburu.

Memang menjalani rumah tangga jarak jauh bukanlah persoalan yang mudah dan tentu saja sangat tidak menyenangkan. Hal ini sangat menyiksa bagi pasangan yang baru menikah. Di saat Anda masih menikmati kemesraan, mau tidak mau Anda harus berpisah dari pasangan.

Tidak bisa dihindari pula, masalah pun makin mudah timbul. Karena frekuensi pertemuan dengan pasangan semakin berkurang. Dan bagi yang tidak siap melakoni hubungan long distance ini akan memunculkan dilema dan konflik-konflik kecil. Tidak menutup kemungkinan akan menyulut konflik besar.

Karena dalam waktu lama, banyak pasangan yang tidak kuat. Artinya, pasangan yang terpisah itu tergoda mencari pelarian dari kesepiannya sehingga peluang selingkuh dan perceraian pun bisa terjadi.

Psikolog dari Personal Growth Ratih Andjayani Ibrahim menyatakan, masalah rumah tangga umumnya terjadi karena lunturnya tingkat kepercayaan. Pasalnya, menurut dia, dalam membina hubungan suami istri, tingkat kepercayaan menjadi kunci kelanggengan hubungan.

"Apalah artinya jika di antara pasangan itu tidak ada kepercayaan, maka kesetiaan pun juga tidak ada," katanya. Untuk menjaga rumah tangga agar tetap langgeng, Ratih menuturkan, ada tiga pilar yang harus dipegang. Ketiganya adalah love (cinta), hope (harapan), dan trust (kepercayaan).

Dia menyatakan, pernikahan harus didasari cinta karena tanpa cinta, pasangan menjadi tidak bersemangat menjalani hidup bersama. "Love is very important. Akan sulit menjalani hubungan rumah tangga tanpa adanya love. Pasangan yang memiliki cinta saja kadang timbul konflik, apalagi yang tanpa cinta," ujarnya.

Dari cinta itu, ujar psikolog yang sering menjadi pembicara talkshow wanita, melanjutkan akan menumbuhkan harapan bersama untuk mengayuh biduk berumah tangga. Selanjutnya, harapan itu akan melahirkan kepercayaan untuk berkomitmen agar saling setia dan tidak selingkuh. Dengan komitmen yang dipegang teguh pasangan suami dan istri, akan menciptakan hubungan rumah tangga yang lancar.

Sementara itu, menyikapi hubungan rumah tangga yang terkendala jarak, dia tetap berkeyakinan, tiga pilar itu harus tetap dijaga terutama trust. Karena pada kenyataannya, pilar ketiga ini yang paling fragile (rapuh). Apalagi ketika ada masalah. Selain itu, lingkungan, situasi, dan jarak maupun orang ketiga yang mengusik hubungan rumah tangga juga dapat memicu kepercayaan menjadi tidak berkembang.

"Jarak jauh memang mengancam tingkat kepercayaan masing-masing pasangan. Kalau di depan mata saja bisa bermasalah, apalagi kalau jauh," cetusnya.

Idealnya, kata dia, menjalani hidup berumah tangga memang harus serumah agar pasangan memiliki kualitas dan kuantitas bertemu yang baik. Artinya, intensitas pertemuan suami dan istri semakin sering dan lebih mudah. Dengan kuantitas bertemu itu akan menciptakan relasi (hubungan) yang berharga. Karena bisa membahas masalah sehari-hari dan memecahkan masalah yang terjadi secara tatap muka.

Sayangnya, realita di zaman sekarang, banyak ditemukan pasangan rumah tangga yang tidak seberuntung itu. Pasangan banyak terpisah karena alasan pekerjaan. Namun, Ratih tidak memvonis bahwa pasangan yang dekat pun akan harmonis dan pasangan yang jauh akan berantakan.

"Tidak selalu begitu," katanya. Karena itu, untuk menyikapi agar hubungan rumah tangga tidak retak, pasangan harus menanamkan trust. "Trust harus dijaga benar-benar," tegasnya. Pasalnya, sambung dia, jika trust goyah, akan memberi imbas negatif terhadap pilar-pilar yang lain.

Jangan korbankan kebahagiaan Anda hanya karena masalah yang terjadi akibat hubungan jarak jauh. Karena pada dasarnya setiap masalah ada jalan keluarnya. Patricia Noller dan Mary Anne Fitzpatrick dalam Journal of Marriage and the Family, Vol 52, No 4, Family Research pada 1980-an dan jurnalnya bertajuk The Decade in Review yang terbit pada 1990 silam mengungkapkan, konflik dalam rumah tangga merupakan bagian yang tidak dapat dielakkan dalam kehidupan berkeluarga.

Jika diibaratkan masakan, konflik itu menjadi bumbu penyedap dalam hubungan pernikahan. Tinggal bagaimana menyikapi konflik yang timbul itu agar tidak berujung pada perceraian. Bagi Anda yang menjalani hubungan seperti ini atau akan menjalaninya, tidak perlu khawatir karena hubungan jarak jauh tidak seseram yang dibayangkan. Keutuhan rumah tangga bisa dipupuk dan dipertahankan jika masing-masing pasangan berkomitmen menjalankan rumah tangga dengan kepercayaan dan kesetiaan.

Fakta pahit hasil hubungan pernikahan jarak jauh seperti perceraian juga dialami pernikahan serumah. Jadi, hubungan jarak jauh bukan merupakan faktor pemicu hancurnya atau retaknya hubungan rumah tangga. "Hubungan jarak jauh memang bisa untuk mengetes kesetiaan," kata Budi, karyawan swasta yang melakoni hubungan jarak jauh ini.

Nah, ternyata hubungan jarak jauh tidak seseram yang Anda bayangkan, bukan? Jadi, untuk apa takut menjalaninya.

Menguak Budaya Jawa Melalui Lukisan

Trend Zone Artis.BUDAYA Jawa telah tergerus dari tanah air kita. Hal itu dapat dilihat dari maraknya arus modern yang merambah semua lini. Padahal, budaya Jawa kaya akan khazanah budaya dan tradisi serta sarat akan makna dan nilai.



Bagi orang Jawa, falsafah hidup, anutan nilai serta kesadaran alam pikir sering kali diwujudkan dalam sesuatu yang simbolistik. Beragam artefak seni dan budaya Jawa sejak zaman dahulu sampai sekarang memiliki makna yang amat dalam.

Makna dan nilai karya seni rupa orang Jawa tersebut dapat dilihat dari variasi karya patung, lukisan dan sebagainya. Variasi motif dan coraknya yang sangat beragam merepresentasikan kehidupan orang Jawa dalam masyarakat.

Namun demikian, perkembangan dan dinamika sosial juga berimbas terhadap alam pikir dan tatanan nilai yang dianut. Arus modernisasi budaya pada gilirannya juga berpengaruh terhadap kreasi seniman Jawa era kontemporer.

Maka kalau kita perhatikan karya-karya yang muncul belakangan ini, amat menarik untuk melihat kombinasi antara tradisi lama dan arus modern dalam karya seni rupa seniman Jawa. Untuk saat ini, karya seniman Jawa yang benar-benar Jawa tidak ada lagi yang absolute. Semua sudah berbaur dengan rasa, style dan simbol modernitas.

"Dalam konteks itulah akan diadakan pameran Seni Rupa Absolute Jawa 50%. Pameran ini berlangsung dengan tujuan untuk menampilkan kembali falsafah hidup orang Jawa yang kaya akan khazanah budaya dan tradisi serta sarat akan makna dan nilai," kata Zulfikar Latief, penggagas acara Absolute Jawa 50% itu ketika dihubungi okezone melalui telepon selulernya, belum lama ini.

Menurutnya, pameran yang akan berlangsung selama dua hari, yaitu 16-17 Mei itu diselenggarakan oleh Galeri Rumah Jawa. Dan diikuti oleh 16 seniman Jawa dengan karya seni rupanya yang perlu diapresiasi secara instimewa itu akan dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta DR Ing H Fauzi Bowo pada Jumat (16/5/2008).

"Pameran ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif bagi pengembangan karya para seniman Jawa khususnya serta seniman Indonesia pada umumnya, serta dapat memperkenalkan kultur Indonesia kepada masyarakat dunia," jelas pria yang akrab disapa Itang itu, mantap.

Lukisan 100% Jawa, dituturkan oleh Itang, selain mengandung unsur seni juga memiliki unsur simbolis. Jadi, dalam lukisannya selalu mengangkat kebudayaan Jawa. Misalnya lukisan yang berbicara tentang cerita Mahabarata, Borobudur, Anoman, dan sebagainya. Sementara dalam lukisan Absolute Jawa 50%, lukisan yang ditampilkan tidak 100% lagi.

"Dalam pameran kali ini, akan hadir 32 lukisan buah karya dari 16 pelukis muda Jawa. Lukisan yang ditampilkan tidak 100% lagi, karena itu akan muncul lukisan Anoman dalam dua sisi. Jadi, terserah mereka mengaplikasikannya seperti apa," beber pria berkacamata ini.

Dilanjutkan oleh owner Rumah Jawa ini, adapun nama-nama pelukis dan object art Indonesia itu terdiri dari Andy Firmanto, Adi Gunawan, Bowo Purwadi, Edi Sunaryo, Evi Sulistyawati, Giring Prhatyasono, Joko 'Gundul' Sulistiono, Khusna Hardiyanto, Nasirun, Nursholis, Riki Antoni, S Dwi Stya, Sujiwo Tedjo, V A Sudiro, Wahyu Gunawan dan Wara Anindyah.

"Bila dilihat dari unsur budaya, tema lukisan yang diangkat tak jauh dari budaya luar negeri seperti lukisan Marilyn Monroe yang lebih booming. Sedangkan mereka yang mengangkat budaya Indonesia menjadi lukisan justru hanya diminati oleh kolektor. Karena itu, dengan diadakannya acara ini kami berharap dapat mengangkat budaya Indonesia," harapnya.

Sementara itu, konsep acara Absolute Jawa 50% ini tak hanya memamerkan lukisan. Karena untuk mengetahui makna dari budaya Jawa itulah maka diadakan sarasehan dengan narasumber Prof DR Damarjati Supadjar, yaitu pengamat budaya Jawa yang juga dosen filsafat UGM.

Dalam acara tersebut akan terungkap kembali "Kejawaan atas Jawa" dalam cara pandang, pemikiran, perspektif, pemaknaan, pendefinisian dan interpretasi yang lebih baru dan berbeda. Sehingga karya rupa yang ditampilkan kelak menjadi bagian penting dari paparan atas fakta dan nilai Jawa ke depan.

Pemerintah Umumkan Kenaikan BBM Besok Sore?

Ekonomi Zone Artis. Jakarta - Beredar isu pemerintah melalui Departemen Komunikasi dan Informasi, akan mengumumkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) Kamis (15/5/2008) sore.

Santer beredar kabar pemerintah akan mengumumkannya pada pukul 16.00 WIB. Saat ini pemerintah tengah membahas kepastiannya dalam sidang kabinet paripurna, yang dipimpin langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di Istana Kepresidenan.

Namun, hal itu dibantah oleh Staf Khusus Menteri Bidang Komunikasi Media Sukemi. Menurutnya, besok benar Menkominfo M Nuh akan menggelar konferensi pers, tetapi bukan mengumumkan kenaikkan harga BBM. "Besok Menkominfo dipercaya untuk melakukan sosialisasi kenaikan BBM dengan melakukan jumpa pers, mengenai rencana kenaikkan BBM," jelasnya, Rabu (14/5/2008).

Dia menjelaskan materi yang akan disosialisasikan antara lain, seputar perdebatan kenaikan BBM dan perdebatan mengenai bantuan langsung tunai (BLT). "Jadi bukan pengumuman kenaikan BBM. Itu artinya beda loh," tegasnya.

Sukemi menyatakan, pihaknya juga masih menunggu kepastiannya dari hasil rapat paripurna yang dipimpin oleh SBY. "Tapi saya tidak bisa bicara kepastiannya. Hasilnya masih dibahas di Istana," tutupnya.

Budi Utomo Sudah Dilupakan Indonesia

Berita Zone Artis. Yogyakarta - Para keluarga pendiri organisasi Budi Utomo yang merupakan organisasi pergerakan di Indonesia pada jaman penjajahan merasa ditinggalkan oleh pemerintah dan rakyat Indonesia.

Mereka menilai selama ini masyarakat dan pemerintah telah melupakan jasa-jasa perjuangan mereka satu abad silam, ketika berjuang melawan penjajah melalui jalur pendidikan. Buktinya, dari berbagai makam para pendiri Budi Utomo yang tersebar di Jawa Timur dan Jawa Tengah kondisinya banyak yang tidak terawat.

Ironisnya, ketika ditanyakan kepada pemerintah daerah setempat, mereka juga mengaku tidak banyak mengenal dengan tokoh yang dimakamkan tersebut.

"Kondisi beberapa makam pendiri Budi Utomo banyak yang tak terawat dan tak dikenal masyarakat. Di Ambarawa misalnya ada makam dr Gunawan Mangunkusumo tapi yang dikenal hanya dr Cipto Mangunkusumo saja," kata anak menantu dari dr Suliantoro Sulaiman, Larasati Suliantoro Sulaiman kepada wartawan menjelang peringatan Satu Abad Kebangkitan Nasional di Kepatihan Yogyakarta, Rabu (14/5/2008).

Di samping itu dari beberapa monumen tentang Budi Utomo maupun para pendirinya seperti monumen dr Sutomo di Monumen Ngepeh, Loceret, Ngajuk, Jawa Timur isinya juga tidak setara jika dibandingkan dengan makna seratus tahun kebangkitan nasional Indonesia yang akan diperingati 20 Mei mendatang.

JK: Ulama Harus Aktifkan Kerukunan di Dunia

Berita Zone Artis. Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla menantang para tokoh agama untuk bisa berperan aktif dalam mewujudkan kerukunan hidup beragama di seluruh dunia khususnya di kawasan Asia.

Secara tegas Wapres juga meminta agar para tokoh agama bisa mengurangi konflik yang terjadi di beberapa wilayah. Hal tersebut disampaikan Wapres saat membuka Asian Conference on Religions for Peace Peacemaking Asia: Healing the Past, Building the Future di Hotel Atlet Century Park, Senayan, Jakarta, Rabu (14/5/2008).

"Konflik yang berkembang saat ini disebabkan ketidakadilan politik dan ekonomi. Sekarang bagaimana agama bisa mengurangi ketidakadilan tersebut?" tegas Wapres di hadapan tokoh-tokoh agama dari 12 negara.

Wapres menambahkan, peran agama dalam mereduksi konflik bisa diwujudkan dalam menciptakan kondisi hubungan inter dan intra agama yang harmonis.

"Konflik intra dan inter agama bisa dilihat dari peristiwa Poso dan Ambon. Begitu juga di Iran saat konflik Sunni dan Syiah," ujar Wapres.

Miss Indonesia 2008 Pilihan Peter F Saerang

PAKAR rambut ternama Peter F Saerang rupanya punya andil besar dalam menentukan sosok Miss Indonesia terpilih. Dia mengaku wanita pilihannya harus memiliki rambut yang sehat dan kulit terawat.

"Memang tidak hanya faktor itu saja yang menentukan seseorang menjadi Miss Indonesia. Ada faktor penentu lain yang ikut berperan. Nah, kebetulan background saya di bidang kecantikan dan rambut, maka saya pun mengajukan syarat tersebut," kata Peter F Saerang kepada okezone.

Menurut Peter, sudah sewajarnya seorang Miss Indonesia yang akan dipilih di malam puncak Grand Final Miss Indonesia 2008 di Cendrawasih Room, Jakarta Convention Center (JCC), Selasa (13/5) malam ini memiliki rambut yang sehat dan kulit terawat. Karena di kemudian hari sosoknya akan menjadi panutan bagi kaum perempuan, baik yang berusia remaja ataupun dewasa.

"Selain itu, Miss Indonesia nantinya juga akan mewakili Indonesia di ajang internasional Miss World 2008. Jadi sudah sepatutnya jauh-jauh hari pintar merawat diri," tambahnya.

Menurut Peter lagi, kriteria rambut dikatakan sehat bukanlah yang berwarna hitam legam, tetapi rambutnya tidak bermasalah. Artinya, rambutnya tidak kusam, berketombe ataupun bercabang-cabang.

"Rambut yang diwarnai pun tidak selalu bermasalah, asalkan tahu cara perawatannya. Saya lihat ada beberapa finalis Miss Indonesia yang rambutnya diwarnai, tapi rambutnya tetap sehat," katanya.

Nah, mengenai kulit yang terawat, Peter mengatakan ciri-cirinya seperti kulit kenyal, bersih, dan mulus. "Finalis Miss Indonesia tahun ini memang pintar-pintar merawat diri. Tidak seperti tahun lalu, yang jumlahnya tidak merata. Makanya untuk menentukan Miss Indonesia 2008, para juri pun menerapkan seleksi yang begitu ketat," jelasnya.

Sebelum menutup pembicaraan, Peter memberikan satu tips sederhana merawat kulit wajah agar terlihat bersih dan terawat. Perawatan ini bisa dilakukan oleh Miss Indonesia terpilih dan wanita pada umumnya.

"Lakukan pembersihan wajah pada pagi dan malam hari menjelang tidur. Untuk menghindari sengatan sinar ultraviolet, day cream wajib dipakai. Begitu pun dengan night cream berguna untuk memberikan kelembapan alami pada kulit wajah," pungkasnya.

7 Bom Meledak di Kuil, 60 Orang Tewas

Internasional Zone Artis. New Delhi - Tujuh bom meledak di dekat sebuah kuil Hindu dan di sebuah pasar yang ramai di kota Jaipur sekitar 160 mil dari New Delhi. Otoritas India menyebut peristiwa ini sebagai serangan teror yang menewaskan sedikitnya 60 orang dan melukai 100 lainnya.

Polisi mengatakan bahwa bom tersebut meledak dalam radius 50 kaki dan kemungkinan telah ditanam di dalam roda sepeda.

Satu ledakan meledak di dekat kuil dewa Hanuman yang terutama ramai pada hari Selasa malam waktu setempat. Sedangkan enam lainnya meledak beberapa menit kemudian di toko kelinci yang ramai dan monumen yang berada di dekatnya termasuk daerah wisata yang terkenal, Hawa Mahal dan Johri Bazaar yang sejajar dengan toko mas.Ledakan ini seketika menyebabkan kepanikan.

Sampai saat ini belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan ini. Juru bicara kota Rajasthan yang beribukota Jaipur memperkirakan korban rewas bisa melibihi 30 orang, sedangkan Direktur Jendral kepolisian, A.S.Gill mengatakan kepada sebuah televisi swasta bahwa korban telah mencapai 45 orang dua jam setelah ledakan.

"Sejak musim panas, banyak orang yang pergi ke daerah itu. Biasanya ramai pada malam hari, tapi pada hari Selasa malam lalu lebih ramai dari yang biasanya," kata Singh seperti dilaporkan Reuters, Rabu (14/5/2008).

"Terjadi banyak kepanikan. Pemerintah telah mengirim pesan untuk tetap tenang dan jangan panik kepada masyarakat," imbuhnya.

Parpol Perlu Hati-hati Calonkan Artis

JAKARTA - Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Muladi menghimbau kepada seluruh Partai Politik (Parpol) untuk berhati-hati dalam menentukan bakal calon pemimpin rakyat, baik kepala daerah maupun kepala negara, untuk tidak asal pilih karena sekedar mengandalakan ketenaran saja.

"Menentukan calon pemimpin untuk negeri ini jangan hanya alasan dia anak muda, wajah baru, terkenal, memiliki wajah ganteng atau cantik, menyenangkan dan lainnnya. Itu mengkhawatirkan," ujar Muladi kepada wartawan di kantor Lemhannas, Jakarta, Selasa (13/5/2008).

Bila alasannya seperti itu, wajar bila banyak artis yang mencalonkan diri sebagai kepala daerah, atau kepala negara, ditambah lagi setelah artis Rano Karno berhasil menduduki kursi wakil Bupati Tangerang dan Dede Yusuf wakil Gubernur Jawa barat.

"Ini seolah-olah menjadi trend, yang akan diikuti oleh artis-artis lainnya. Jadi bukan memilih kucing dalam karung sehingga tidak peduli bangsa ini mau menjadi apa. Ini menjadi peringatan yang perlu diperhatikan," kata Muladi.

Kalau melihat banyak artis yang ingin mencalonkan diri sebagai pejabat daerah maupun pemerintahan, tentunya, Lemhannas yang mendidik kepemimpinan menjadi bingung tidak ada standarnya kemimpinan yang tangguh.

"Padahal yang akan dihadapi itu globalisasi, diplomasi dan juga menyangkut ideologi bangsa. Tetapi bila yang tampil adalah artis, ini khawatir bisa jadi dagelan," ucapnya.

Menurut Muladi, padahal di dalam Undang-Undang, Parpol mendapat kewenangan untuk merekrut para calon pemimpin daerah yang handal serta menuhi standar kepemimpinan.

Kenyataannya, parpol besar mengusung calon-calon pimpinan daerah (Cagub/Bupati/Walikota) yang dinilai kalangan masyarakat mentalitasnya kurang baik. Karena itu, ada beberapa partai politik yang mengusung calon pemimpin dari kalangan artis yang hanya untuk mengangkat citra partai tersebut.

Rakyat tidak butuh pemimpin yang memiliki suara bagus, atau wajah tampan dan bisa bergoyang. Rakyat hanya butuh orang-orang yang mampu memiliki leadership, berkualitas, ketenaran tidak cukup.

Kendati harus memilih dari kalangan artis, tentunya yang betul-betul memiliki persyaratan kepemimpinan dan rekam jejak yang baik, bukan calon pemimpin daerah yang kurang memenuhi standard kepemimpinan.

"Sebab yang terpenting adalah kemampuan orang untuk dapat memutuskan secara percaya diri, setiap kebijakan untuk jutaan rakyat Indonesia," tegasnya. (Amril Amarullah/Sindo/fit)

Akbar Tanjung: BBM Naik Hanya Kendaraan Pribadi

Berita Zone Artis. Mantan Ketua DPR Akbar Tanjung menilai kenaikan bahan bakar minyak harus menjadi alternatif terakhir yang akan diambil pemerintah dalam menyikapi kenaikan harga minyak dunia.

"Saya masih mengharapkan, agar pemerintah mampu mempertimbangkan kembali, di antaranya mencari opsi lain selain menaikkan harga BBM," kata Akbar saat mendatangi acara pelantikan pengurus KAHMI Jawa Barat di Hotel Panghegar, Jalan Merdeka, Bandung, Senin (12/5/2008).

Sekali pun naik, lanjutnya, kenaikan harga BBM hanya diperuntukkan kendaraan pribadi saja.

"Sebab kalau (BBM) untuk mobil umum ikut naik, akan berdampak harga-harga juga naik. Jadi saya mengharapkan pemerintah mengkaji persentase kenaikan secara jeli," tandasnya.

Dia menambahkan, kalau pun ada bantuan langsung tunai (BLT), harus tepat sasaran. "Kalau ada BLT harus jelas, tepat sasaran, tepat orangnya, tepat waktunya, dan nominalnya agar bisa berjalan dengan baik," tegasnya.

Para Demonstran Menginap di Istana

Berita Zone Artis. Setelah tidak mendapatkan respon atas tujuh tuntutan terhadap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, seribuan mahasiswa dari BEM seluruh Indonesia memutuskan menginap di depan Istana Merdeka.

Para aktivis kampus itu menginap tepatnya di depan pintu gerbang Monas bagian barat atau sekitar 100 meter dari Istana Merdeka. Menurut para mahasiswa, aksinya sudah mendapatkan izin dari Polres Jakarta Pusat dan Polsek Jakarta Gambir.

"Kami akan menginap sampai pukul 10.00 WIB besok, atau sampai batas waktu yang diberikan kepada Presiden SBY untuk memberikan tanggapan atas tujuh tuntutan kami," tegas Koordinator BEM se-Indonesia, Budianto, di depan Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (12/5/2008).

Dalam tuntutannya, para mahasiswa menuntut nasionalisasi aset-aset strategis bangsa, wujudkan pendidikan dan pelayanan kesehatan yang terjangkau bagi rakyat, tuntaskan kasus BLBI dan kasus Soeharto beserta kroni-kroninya.

Selain itu, mereka juga menuntut pemerintah untuk mengembalikan kedaulatan bangsa pada sektor pangan, ekonomi dan energi, menjamin ketersediaan dan keterjangkauan harga kebutuhan pokok bagi rakyat, tuntaskan reformasi birokrasi dan berantas mafia peradilan dan terakhir selamatkan lingkungan dan tuntaskan kasus lumpur Lapindo Brantas.

Spektakuler, Kemenangan Tim Uber Indonesia

Olahraga Zone Artis. Tim Uber Cup Indonesia akhirnya melengkapi kemenangan atas tim Belanda. Maria Kristin dkk menggasak Belanda dengan skor telak 5-0 pada pertandingan kedua Thomas & Uber Cup 2008, di Stadion Istora Senayan, Jakarta, Senin (12/5/2008).

Setelah unggul 3-0 melalui Maria Kristin, Greysia Polli/Jo Novita, dan Ardiyanti Firdasari, hasil akhir dua pertandingan sisa antara Merah Putih melawan Belanda memang sudah tidak terpengaruh.

Namun, Tim Uber Indonesia akhirnya dapat memenuhi untuk menyapu bersih poin pada pertandingan ini.

Ganda putri kedua Merah Putih Liliyana Natsir/Vita Marissa, membuat kedudukan menjadi 4-0 setelah menumbangkan Paulien Van Dooremalen/Rachel Van Cutsen 21-11 21-11 0-0 dalam waktu 24 menit.

Pia Zubaidah akhirnya memastikan kemenangan Indonesia 5-0, setelah menang dengan skor 21-13, 21-12 atas lawannya Wong Min Yik.

Semula, Ayah Dewi Gita Tak Suka Armand Maulana

Artis Zone. Di masa awal hubungan dengan Armand Maulana, Dewi Gita mendapat tentangan dari ayahnya. Sang ayah tak suka Armand yang berambut gondrong dan urakan.

"Ayah pernah nggak setuju saya berhubungan dengan Armand karena dia rocker. Kesannya urakan dengan pakaian compang-camping dan rambut gondrong," ungkap Dewi dengan airmata bercucuran di kediaman orangtuanya, Jalan Salendro Utara 15, Bandung, Jawa Barat, Senin (12/5/2008).

Dewi dan Armand tak menyerah begitu saja untuk meyakinkan ayah yang mantan tentara itu.

"Setelah tahu isi hati dan keseriusan Armand, ayah jadi lebih sayang Armand daripada saya. Mungkin karena anaknya perempuan semua. Dia jadi lebih perhatian kepada Armand," ucapnya.

Hari ini, sang ayah, Irawan Djuardi, telah tiada. Armand belum juga tiba di rumah duka. Hanya Dewi dan anaknya, Naja Dewi Maulana.

"Armand sudah dikabari Naja by phone. Besok dia baru akan datang ke Bandung karena masih konser bersama Gigi di Makassar," katanya.

Almarhum Irawan yang wafat dalam usia 78 tahun akan dimakamkan besok, Selasa (13/5/2008) di di Sirnaraga, Bandung, Jawa Barat.

Hari Ini, Ketua MPR Ucap Ijab Kabul di TMII

NEWS ZONE ARTIS - JAKARTA. Hari yang dinanti-nantikan Ketua MPR Hidayat Nur Wahid itu datang juga. Hari ini 11 Mei 2008 Hidayat akan melangsungkan ijab kabul dengan Dr Diana Abbas Thalib.

Akad nikah kedua calon mempelai tersebut akan digelar pukul 08.00 WIB, di Sasono Langen Budyo Taman Mini Indonesia Indah. Sebelumnya, acara pengucapan ijab kabul direncanakan digelar di Masjid Baiturrahman Kompleks DPR/MPR.

Sejumlah pejabat negara akan datang dalam acara tersebut. Bahkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan hadir sebagai saksi pernikahan dari pihak Hidayat. Sementara itu Wakil Presiden Jusuf Kalla akan menjadi saksi dari pihak wanita.

Selain para pejabat, Hidayat juga mengkhususkan menundang anak yatim dan kaum dhuafa. "Untuk bisa berbagi kebahagiaan," ujar Hidayat beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Hidayat telah resmi melamar putri pasangan Abbas Thalib dan Fauziah ini di kediaman Diana di Jalan Kemang Selatan IV, Jakarta Selatan pada 14 April.

Pernikahan dengan Diana, merupakan pernikahan kedua Hidayat Nurwahid. Mantan Presiden PKS ini sebelumnya beristri Kastian Indriawati yang meninggal dunia pada 22 Januari 2008. Kastian Indriawati meninggal di Jogja International Hospital, akibat penyakit tyroid.

Kastiani mengaruniakan empat anak untuk Hidayat. Sementara, Diana merupakan janda dengan satu anak angkat.

APBN 2008 Tertinggi Sepanjang Sejarah RI

EKONOMI ZONE ARTIS - JAKARTA. Total nilai anggaran yang terdapat dalam APBN 2008 sekira Rp900 triliun, merupakan sebuah angka tertinggi sepanjang sejarah ekonomi Indonesia.

Hal itu dikatakan Wapres Jusuf Kalla, dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas), di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (6/5/2008).
?
"Mungkin pada 2009 APBN kita nilainya Rp1.000 triliun. Tapi isinya Rp260 triliun untuk subsidi dan Rp100 triliun untuk bunga dan utang. Artinya 40 persen menguap dan 60 persen dibagi-bagi," ujarnya.

Karena itu, masyarakat harus mengurangi subsidi. Sebab, waktu singkat BBM akan naik. Tahun ini subsidi BBM meningkat dari Rp45,8 triliun menjadi Rp102,1 triliun, subsidi listrik meningkat dari Rp29,8 triliun menjadi Rp42,6 triliun, dan subsidi pangan meningkat dari Rp7,2 triliun menjadi Rp19,2 triliun.

Dalam APBN-P 2008 transfer dana dari pemerintah pusat ke pemerintah daerah, juga meningkat dari Rp281,2 triliun menjadi Rp284,6 triliun.

Sementara itu, pemerintah melakukan penghematan dengan memangkas belanja kementerian dan lembaga (belanja K/L) sebesar Rp37,1 triliun, yakni dari Rp311,9 triliun menjadi Rp274,8 triliun.

Juni, BPK Laporkan MA ke Polisi

EKONOMI ZONE ARTIS - JAKARTA. Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) akan melaporkan Mahkamah Agung (MA) ke polisi. Laporan ini masih terkait perseteruan mengenai biaya perkara MA.

"Pelan-pelan laporan ke polisinya. Nanti kita laporkan setelah Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) disampaikan ke DPR, awal Juni nanti," kata Ketua BKP Anwar Nasution, usai meresmikan Gedung Wirahadikoesoemah, di Kantor Pusat BPK, Jakarta (8/5/2008).

Anwar menegaskan, pihaknya belum bisa memeriksa biaya perkara MA. Satu-satunya langkah untuk bisa memeriksa biaya perkara ke Polisi dengan alasan ingkar janji.? "Berarti dia mempermalukan Presiden dan Wapres," ujarnya.

Menurut BPK, biaya perkara merupakan penerimaan negara yang masuk ke APBN. Sedangkan MA menganggap biaya perkara sebagai dana pihak ketiga yang tidak bisa diaudit.

Asmirandah Anti Bolos Kuliah

SELEBRITI ZONE ARTIS - JAKARTA. Tak semua artis mengutamakan pendidikan. Asmirandah termasuk yang peduli dengan pendidikan. Dia enggan bolos kuliah cuma untuk syuting.

Seperti yang tampak Selasa (6/5/2008) ini. Dara yang akrab disapa Andah ini terlibat kegiatan syuting video klip band Bumi di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Bintang iklan ini menyanggah sengaja bolos kuliah untuk menjadi model video klip di lagu Bumi berjudul Terbang Dalam Surga.

"Hari ini saya memang tidak ada jadwal kuliah. Saya nggak pernah bolos kuliah. Buat saya, lebih penting kuliah daripada syuting," jelasnya.

Keikutsertaan Andah di video klip Bumi bukan tanpa latar belakang. Dia telah berteman sejak SMP dengan vokalis Bumi, Dony.

"Saya nggak keberatan kerja sama dengan Bumi karena profesional dan krunya asyik. Musik Bumi juga enak, easy listening," kata mahasiswi The Next Academy ini berpromosi.

Tag: Tembang, Artis Populer, Majalah Online, Cerita Dewasa, Download Film, Film, Zone Artis Indonesia

Awas, Harga Minyak Tinggi Lagi!

EKONOMI ZONE ARTIS - JAKARTA. Tekanan sejumlah ekonom terhadap dewan gubernur Bank Indonesia (BI) untuk menaikkan BI rate untuk menghadang laju inflasi yang tinggi, diharapkan menjadi pertimbangan otoritas moneter tersebut dalam mematok suku bunga acuan pada level 8,25 persen atau naik 25 basis poin.

Sehingga, dengan naiknya BI rate tersebut, pergerakan di sektor finansial akan semakin menggairahkan. Demikian juga dengan nilai tukar rupiah, juga bisa membaik stabil pada kisaran Rp9.000 per USD.

Hingga menunggu keputusan Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia (RDG-BI), investor masih akan melakukan aksi tunggu (wait and see) terhadap nilai tukar dolar Amerika (USD) terhadap mata uang lainnya.

Di sisi lain, harga minyak mentah juga terus merayap naik. Harga minyak mentah di Pasar New York Merchantile Exchange (NYMEX) pada perdagangan semalam telah menembus USD120 per barel, tepatnya USD120,11. Pasti, hal ini akan menimbulkan kekhawatiran investor.

Pada perdagangan Selasa (6/5/2008) ini, rupiah diperkirakan akan bergerak pada kisaran Rp9.200-Rp9.225 per USD. Sementara, perdagangan Senin 5 Mei kemarin, rupiah stabil pada level Rp9.112 per USD.

Tag: Tembang, Artis Populer, Majalah Online, Cerita Dewasa, Download Film, Film, Zone Artis Indonesia

Rupiah Menguat ke Rp9.205/USD

EKONOMI ZONE ARTIS - JAKART. Berbeda dengan pasar saham yang mengacuhkan kenaikan suku bunga Bank Indonesia (BI rate), nilai tukar rupiah justru menguat tajam menuju level Rp9.200 per USD.

Pada perdagangan Selasa (6/5/2008), rupiah ditutup pada level Rp9.205 per USD. Dibanding penutupan perdagangan Senin 5 Mei kemarin, rupiah menguat hingga 16 poin.

Sekadar diketahui, BI telah menaikkan suku bunga acuannya sebesar 25 bps menjadi 8,25 persen. Kenaikan ini, sengaja dilakukan untuk menghadang laju inflasi yang tinggi. Selain itu, pelaku pasar juga telah menginginkan otoritas bank sentral tersebut menaikkan suku bunganya.

Sementara, mahalnya minyak mentah di pasar dunia justru diacuhkan. Padahal, di New York Mercantile Exchange (NYMEX) pada perdagangan semalam telah harga minyak mentah jenis light sweet crude oil telah menyentuh USD120,20 per barel.

Tag: Tembang, Artis Populer, Majalah Online, Cerita Dewasa, Download Film, Film, Zone Artis Indonesia

Sutiyoso Presiden RI, Namru Layak Diperpanjang?

NEWS ZONE ARTIS - JAKARTA. Sutiyoso menganggap seandainya Naval Medical Research Unit Two (NAMRU-2) sebagai agensi asing menguntungkan, sudah selayaknya MoU-nya diperpanjang.

"Keberadaaan suatu agensi di negara kita, kita teliti saja. Kalau memang menguntungkan kenapa tidak dilanjutkan," kata mantan Gubernur DKI ini saat menjawab pertanyaan wartawan seandainya dirinya menjadi Presiden RI, apakah Namru akan diperpanjang?

Hal tersebut dikatakannya usai menerima kunjungan Duta Besar AS Cameron Hume di kediamannya, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Selasa (6/5/2008).

Sebaliknya menurut Sutiyoso, kalau agensi tersebut dianggap merugikan bisa dihentikan. Tapi, penghentian ini tidak bisa dilakukan dengan gegabah. Karena hal ini terkait hubungan internasional.

Terkait habisnya masa perjanjian Namru di Indonesia, menurut mantan Gubernur DKI yang biasa dipanggil Bang Yos ini, sudah semestinya diperbaharui.

Tag: Tembang, Artis Populer, Majalah Online, Cerita Dewasa, Download Film, Film, Zone Artis Indonesia

Jaksa Agung: Pekan Ini SKB Ahmadiyah Terbit

NEWS ZONE ARTIS - JAKARTA. Jaksa Agung Hendarman Supandji menyatakan, Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri tentang Jamaah Ahmadiyah Indonesia (JAI) kemungkinan terbit pekan ini.

"Pokoknya dalam minggu ini. Kan, masih ada draft yang perlu diperbaiki," kata Hendarman kepada wartawan di gedung Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/5/2008).

SKB tiga menteri ini dibahas oleh Menteri Agama, Menteri Dalam Negeri, dan Jaksa Agung.

Seperti diberitakan, JAI dijadikan masalah bagi sebagian pihak muslim karena dianggap merugikan Islam sehingga mendukung SKB segera diterbitkan. Tapi, sebagian muslim lainnya menganggap bahwa negara harus menjamin kebebasan kepercayaan dan keyakinan masyarakat. Kalangan aktivis lintas agama juga mendukung penolakan SKB Ahmadiyah.

Tag: Tembang, Artis Populer, Majalah Online, Cerita Dewasa, Download Film, Film, Zone Artis Indonesia

5 Cara Mudah untuk Rileks

KESEHATAN ZONE ARTIS. Orang yang dapat rileks dengan baik setelah kerja sehari penuh dapat menambah umurnya lima tahun lebih lama. Lalu, langkah apa yang harus ditempuh agar kita mampu me`rileks`kan diri. Mau tahu ? Tips di bawah mungkin bisa menjadi salah satu alternatif,

1. Matikan gadget kesayangan Anda
Matikan telepon genggam, PDA, laptop, dan segala jenis gadget yang nyaris tak pernah lepas dari tangan Anda untuk bebas stres. Strategi ini juga diterapkan oleh Hotel Sheraton Chicago yang menawarkan penitipan BlackBerrys untuk para tamu yang ingin sejenak rileks, bebas dari gangguan e-mail.

2. Gunakan gadget untuk keuntungan Anda
Matikan telepon tetapi nyalakan stereo dan fokuslah pada keindahan musik-musik chill out. Dijamin, Anda lebih mudah untuk rileks.

3. Bernapaslah
Hanya dengan menghirup napas, Anda mengekspansi perut kemudian menariknya ketika buang napas. Ini akan membantu memperdalam pernapasan dan menenangkan saraf. Konsentrasi pada pernapasan juga membantu membersihkan pikiran.

4. Coba meditasi sendiri
Tutup mata dan perhatikan apa yang dirasakan tubuh. Jika tegang, perhatikan di mana letak ketegangan itu. Apakah ketegangan itu begitu besar, bagaimana ketegangan itu berubah kemudian?

5. Jalan-jalan sejenak
Tahukah Anda, keluar sejenak dan jalan-jalan selama 10 menit itu akan membuat tubuh mengeluarkan hormon baik bernama endorfin yang akan menjaga Anda tetap fit ?

Hormon ini pula yang membuat Anda tetap tahan ketika berada dalam tekanan yang amat besar. Bagaimana ? Mudah-mudahan tips di atas mampu memberikan rasa nyaman dan rileks pada diri Anda sejenak.

Tag: Tembang, Artis Populer, Majalah Online, Cerita Dewasa, Download Film, Film, Zone Artis Indonesia

Kamu Hiperseks, di Rem Dulu Dong

LIFESTYLE ZONE ARTIS. Buat Sebagian orang, hyperseks sering dianggap satu penyakit. Ada yang "ketakutan" karena orang yang mengidapnya, menganggap seks adalah "obat" untuk dirinya.

Sejatinya masalah seksual harus segera ditanggulangi. Mungkin kita sering mendengar mengenai tingginya hasrat seksual seorang suami, namun bagaimana jika hal itu dialami oleh seorang istri?

Ada beberapa kemungkinan, mengapa seorang istri amat membara hasrat seksualnya, padahal suaminya cukup puas dengan frekuensi dan proses seksual yang dialaminya.

1. Permintaan istri yang menggebu, bisa karena dia tidak mencapai orgasme atau misorgasm. Ternyata keadaan ini justru sering dialami istri dan malahan menempati urutan pertama dari keluhan istri, sehingga 60%-90% dari pasturi.

Wajar jika istri selalu menuntut "jatahnya" yang jarang dilunasi oleh sang suami, sehingga sang suami kedodoran untuk memenuhinya. Terkadang dialami oleh beberapa istri yang dituduh oleh suaminya mengalami hiperseks, sehingga dianjurkan untuk beronsultasi kepada ahlinya, bukan suami yang berusaha untuk mengevaluasi diri.

Padahal mungkin saja sang suami menderita ejakulasi dini atau kurang ahli dalam hal rangsangan. Ketidakcakapan perilaku seksual menyebabkan suami dengan sengaja mempercepat hubungan intim. Akibatnya tejadi missorgasm atau nyeri bagi wanita saat melakukan hubungan intim, karena Miss V belum dalam keadaan siap dieksplorasi oleh Mr P.

2. Sebuah laporan menyebutan bahwa puncak frekuensi hubungan intim pasutri tertinggi pada suami ialah sekitar umur 30-35 tahun, dan pada istri sekitar 40 tahun. Tetapi, kenyataan di masyarakat tidak demikian. Kerap kali gairah seksual lenyap sebelum waktunya akibat kekecewaan yang dialami. Namun, kemungkinan kecil lain menyatakan wanita mempunyai gairah yang berlebihan. Hal ini disebabkan beberapa faktor, yaitu kepekaan terhadap hormon atau stimulan lainnya, atau adanya kelainan di otak yang merupakan organ seks terbesar.

3. Ada kelompok wanita yang selalu mampu menikmati hubungan intim, dan senantiasa mencapai orgasme bahkan hingga beberapa kali atau multiple orgasm. Bisa juga dikarenakan suami yang dapat mengimbangi dengan memperpanjang permainan sebelum orgasme, tapi masih dapat mengendalikan diri. Menurut para ahli, pemeriksaan diri secara teratur ke dokter atau psikiater merupakan jalan terbaik memecahan permasalahan ini.

Setelah dilakukan analisa dan wawancara maka tahap awal dapat diketahui gejala kejiwaan atau fisik. Apabila sang istri mengalami hiperseks, tindakan yang harus diambil salah satunya melalui pengobatan intensif oleh ahli jiwa atau psikiatris, karena salah satu gangguan seks yang dialami oleh wanita lebih bersiifat kejiwaan.

Nah, kalau Anda dan pasangan mengalami hal serupa, jangan dipendam, segera bicarakan. Daripada salah satu keteteran melayani, ntar malah disangka "letoy" kan repot.

Tag: Tembang, Artis Populer, Majalah Online, Cerita Dewasa, Download Film, Film, Zone Artis Indonesia

PKS: Kondisi Sosial Akan Bergejolak

ZONE ARTIS INDONESIA - JAKARTA. Pemerintah diimbau untuk tidak tergesah-gesah menaikan harga BBM. Sebab, daya tahan masyarakat akibat kenaikan BBM pada Oktober 2005 masih membekas.

Menurut Ketua FPKS Mahfudz Siddiq, perbedaan antara Indonesia dan negara-negara lain terhadap kenaikan harga BBM sebagai imbas kenaikan harga minyak mentah dunia adalah daya beli. Sebagian besar daya beli masyarakat Indonesia masih lemah.

"Hal ini dikhawatirkan akan menimbulkan gejolak sosial," ujar Ketua FPKS Mahfudz Siddiq, di Jakarta, Selasa (5/5/208) malam.

Pemerintah seharus mengupayakan alternatif solusi lain, misalnya efisiensi anggaran kementerian atau lembaga untuk belanja rutin dan barang hingga 20 persen, sehingga bisa menutup defisit sekitar Rp20-25 triliun.

"Harus diupayakan peningkatan produksi (lifting) minyak yang masih terjadi kesimpangsiuran data produksi," ujarnya.

Jika memungkinkan, lanjut dia, juga dilakukan rescheduling (penjadwalan kembali) pembayaran utang luar negeri.

Secara bersamaan, pemerintah juga harus menggerakan gerakan hemat energi dan pengembalian dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) harus terus digalakkan untuk meminimalkan kebocoran anggaran.

Tag: Tembang, Artis Populer, Majalah Online, Cerita Dewasa, Download Film, Film, Zone Artis Indonesia

Cinta Mati Dunia Akting Hingga Akhir Hayat

TOKOH ZONE ARTIS INDONESIA. Cinta menurut kamus adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, memberikan kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apapun yang diinginkan objek tersebut tanpa mengenal lelah.

Seperti halnya Didi Widiatmoko atau lebih dikenal dengan nama Didi Petet. Kecintaannya terhadap dunia akting memang tidak dapat diragukan lagi. Pasalnya, selama 30 tahun terjun di dunia ini, dirinya tidak pernah mengenal rasa letih ataupun jenuh.

"Tidak ada rasa bosan. Kalau cinta kayaknya segalannya akan saya berikan dan tidak ada akhirnya," ujar pria kelahiran Surabaya ini.

Aktor serba bisa ini mengaku, mulai merasakan keahliannya sejak berumur 15 tahun. Hingga akhirnya, setelah lulus dari tingkat sekolah menengah atas (SMA) dirinya langsung kuliah di Institut Kesenian Jakarta jurusan teater.

"Orang yang paling berjasa dalam hidup saya adalah almarhum Harry Roesli. Karena dia menunjukkan jalan tentang bagaimana harus sekolah akting," imbuhnya.

Didi menjelaskan, kekagumannya terhadap dunia akting, karena dirinya senang berada di atas panggung dan memerankan berbagai macam tokoh. Bahkan dirinya menganggap, semua pengalamannya merupakan anugerah terindah yang pernah didapatnya.

"Semua pengalaman saya sangat mengesankan. Sehingga, saya tidak bisa pecah satu per satu. Karena itu adalah dunia saya, jadi saya mau bermain bagaimanapun juga tetap menyenangkan," kata dosen IKJ ini.

Sosok Didi, mulai dikenal masyarakat Indonesia sejak sukses membintangi tokoh Emon dalam film remaja Catatan Si Boy. Tidak tanggung-tanggung, sangking larisnya film besutan Nasri Cheppy ini dibuat hingga lima sekuel.

Walaupun sudah terkenal, sosok Didi tetap terlihat cool dan santai. Didi bertekad, dirinya akan menjaga dan konsisten di jalur akting yang menjadi hobi dan sumber penghasilannya ini.

"Karena saya cinta dan cinta. Karena tanpa itu saya tidak bisa dan saya harus menjaganya," tutur peraih Piala Citra pada FFI 1998 ini.

Kesibukan Didi dalam dunia acting, tidak menganggu keharmonisan keluarga. Didi menjelaskan, sesibuk apapun pekerjaannya, dirinya pasti meluangkan waktu bersama keluarga.

"Ya di bagi saja, bisa kok dibagi. Masih bisa, bahkan hamper setiap hari ketemu tidak ada masalah," Tukasnya.

Didi mengakui, kesibukannya di dunia akting tidak dipermasalahkan keluarga. Bahkan, ketekunannya di dunia akting di akui oleh kedua orang tuanya.

"Sangat mendukung mulai dari orangtua, isteri, anak, dan banyak lagi yang mendukung. Dan mereka mengerti, saya mencintai pekerjaan ini," tandasnya.

Didi pun berbagi ilmu bagaimana mempertahankan keharmonisan keluarga. "Saya mengalir saja dan tidak mengharuskan kiat-kiatnya seperti ini atau itu. Intinya masing-masing sadar tentang keberadaannya, saling menghargai, saling menghormati. Karena di atas segala-galanya adalah menghargai dan menghormati. Kayaknya kalau itu sudah terjalin, saya rasa tidak ada masalah," paparnya.

Tak lupa Didi berpesan, jika ingin menjadi aktor ataupun aktris yang kunci utamanya adalah mencintai dunia yang dikerjakannya.

"Kalau pesan saya belajar, mencintai dan melakukan kegiatan tersebut. Karena kalau sudah mencintai, saya kira sudah mencakup semuanya," tukasnya.

Tag: Tembang, Artis Populer, Majalah Online, Cerita Dewasa, Download Film, Film, Zone Artis Indonesia

Model Bisa Diajak Kencan?

LIFESTYLE - MASIH ingat buku Moamar Emka berjudul In Bed With Models yang diluncurkan dua tahun lalu? Ya, itu adalah buku yang mengupas habis kehidupan "gelap" supermodel Indonesia.

Bahkan di buku itu dijelaskan bahwa terdapat supermodel bernisial "K" yang mau diajak "tidur" dengan tarif Rp15 juta. Dalam menulis bukunya, selain supermodel berinisial "K", Emka juga melakukan obrolan secara mendalam dengan 10 model yang memang bisa dipakai. Untuk mempertegas, penulis kelahiran Tuban, Jawa Timur itu menolak jika dikatakan cerita dalam bukunya hanyalah karangan dia semata.

Draft In Bed With Models dibuat Emka sejak sebelum dia menulis Jakarta Undercover. Untuk mengumpulkan informasi, Emka yang berambut gondrong itu membutuhkan waktu 4,5 tahun. Emka menegaskan meski bukunya bercerita tentang model-model yang bisa dipakai, dia tidak mau lantas orang menggeneralisasi kalau semua model memang seperti itu.

Buku itu, menurutnya, hanya sebuah potret sebelah kehidupan model, bukan gambaran umum. Entah benar atau tidak, yang jelas kabar itu tak mengusik telinga para supermodel kita. Kata Aline Tumbuan, rumor seperti sudah biasa terdengar dan kerap dihembuskan kencang di dunia modeling.

"Saya tahu, model berprofesi ganda semacam itu pasti ada. Tapi yang jelas sesama model tidak akan saling mengungkapkannya, bukan?" katanya penuh rahasia. Menurutnya, model berprofesi ganda dilakukan orang-orang tertentu. Dan itu adalah hak masing-masing.

Meski demikian, Aline meyakini, bahwa supermodel yang berani melakukan itu pasti punya alasan khusus. "Ada sesuatu yang menyebabkan mereka melakukannya, mungkin bisa jadi suka sama suka. Siapa yang tahu," katanya. Beda lagi menurut Nadine Chandrawinata.

Rumor itu baginya tidak cukup bukti untuk mengetok palu, setiap model bisa diajak kencan dengan tarif tertentu. "Saya tidak bisa bilang ada apa tidak. Tetapi yang jelas kita tidak bisa ngejudge itu salah atau benar. Tergantung masing-masing saja," ujarnya. (sindo//mbs)

Tag: Tembang, Artis Populer, Majalah Online, Cerita Dewasa, Download Film, Film, Zone Artis Indonesia

Kapal Penuh Harta Karun Ditemukan

INTERNASIONAL - JOHANNESBURG - Kapal dengan muatan berton-ton batang tembaga, gading gajah, koin emas, dan meriam penangkis bajak laut ditemukan di Namibia.

Kapal itu diperkirakan tidak memiliki sesuatu apapun untuk melindungi diri dari dahsyatnya cuaca di pantai Afrika yang tidak bersahabat, dan kandas 500 tahun lalu. Kapal itu ditemukan geolog dari De Beers yang mencari berlian di Namibia.

"Jika anda menambang di pantai, tak lama kemudian anda akan menemukan bangkai kapal," ujar arkeolog Dieter Noli dalam wawancara dengan Associated Press yang dilansir Jumat (2/5/2008).

Namdeb Diamond Corp, sebuah perusahaan ventura bersama antara pemerintah Namibia dan De Beers, pertama kali melaporkan temuan ini pada Rabu kemarin, dan akan menggelar jumpa pers di ibu kota Namibia pekan depan. Bangkai kapal itu sendiri ditemukan 1 April lalu.

Saat ditemukan, kapal itu dipenuhi peti harta karun, termasuk koin Spanyol dan Portugis dari abad 14 dan 15, enam meriam perak, berton-ton batang tembaga, serta lebih dari 50 gading. (jri)

Tag: Tembang, Artis Populer, Majalah Online, Cerita Dewasa, Download Film, Film, Zone Artis Indonesia

Pelaku Kecurangan UN Diancam Pidana

SUKABUMI - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar, Dadang Dally, mengingatkan para kepala sekolah maupun panitia penyelenggara Ujian Nasional (UN) tingkat SLTP untuk tidak melakukan kecurangan karena akan diancam hukuman tindak pidana. Disamping itu, Disdik Jabar menjamin pada pelaksanaannya nanti, tidak akan terjadi kebocoran jawaban soal.

?'Kalau saja ditemukan adanya kecurangan baik oleh guru, kepala sekolah atau panitia penyelenggara, maka dapat dipastikan tindakannya akan dikenai sanksi sesuai dengan hukum pidana," tegas Dadang Dally saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Sukabumi, Minggu (4/5/2008).

Salah satu bentuk kecurangan dalam UN yang pernah terjadi adalah, penyebaran jawaban soal ujian melalui sambungan telepon genggam. Namun, kata Dadang, jika melihat dari kesiapan serta kerahasiaan lembar soal ujian yang pengirimannya dijaga ketat oleh aparat kepolisian maupun tim pemantau, maka kemungkinan akan terjadinya kebocoran soal akan jauh lebih kecil.

"Bukan hanya polisi dan tim pemantau independen saja, tapi kami juga menurunkan para pejabat eselon III dan IV untuk melaksanakan pengawasan selama ujian berlangsung. Jadi tidak akan terjadi kebocoran pada ujian ini," tandas Dadang.

Dalam sidaknya, Dadang Dallly menyaksikan langsung kesiapan para panitia serta pihak sekolah dalam menghadapi ujian nasional. Berdasarkan data Disdik Jabar, jumlah peserta ujian nasional tingkat SMP/MTs di Jawa Barat tahun ajaran 2007/2008 mencapai 575.969 peserta. Sementara jumlah lembar soal ujian yang telah didistribusikan mencapai 425.860 eksemplar.

"Penyegelan lemari soal-soal ini tentu saja disaksikan oleh sejumlah pihak, termauk tim pemantau independent. Secara teknis, lemari-0lemari itu hanya akan dibukan saat akan pembagian soal atau saat memasukan hasil ujian," tutur Panitia Ujian Nasional Kota Sukabumi, Suwarsa.

Suwarsa mengatakan, hari pertama ujian nasional, para siswa SMP/MTs akan mengerjakan soal mata pelajaran Bahasa Indonesia sebanyak 50 soal. Selanjutnya pada hari kedua siswa akan berhadapan dengan mata pelajaran Matametika untuk mengerjakan 40 soal. Pada hari ketiga dan keempat mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Inggris dan IPA. (Toni Kamajaya/Sindo/mbs)

Tag: Tembang, Artis Populer, Majalah Online, Cerita Dewasa, Download Film, Film, Zone Artis Indonesia

NU-Muhammadiyah Tegaskan Sikap Netral

KEDIRI - Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah memutuskan netral dalam pemilihan gubernur (pilgub) mendatang.

Sikap tersebut disampaikan Ketua Pengurus Cabang NU (PCNU) Kab Kediri, Najib Zamzami sebagai upaya mencegah perpecahan di kalangan umat.

"Kami tidak ingin mengintervensi atau mempengaruhi umat dalam pilgub nanti. Biarkan mereka menentukan sendiri siapa yang akan didukung," ujar Najib Zamzami yang akrab disapa Gus Najib, Minggu (4/5/2008).

Keputusan mengambil sikap netral tersebut menurutnya lebih disebabkan banyaknya kader NU yang mencalonkan diri dalam pilgub. Sebab mau tidak mau, setiap calon akan berlomba-lomba merebut simpati dan dukungan massa NU sendiri. Proses inilah yang dikhawatirkan akan memicu konflik dan berdampak pada organisasi NU.

Selain itu, sejak lama Gus Najib menegaskan bahwa sebagai organisasi non politik, tidak sepatutnya NU memberikan rekomendasi atau instruksi secara organisatoris yang bersifat politis. Karena itu ketika banyak pihak meramalkan jika suara NU akan bertumpu pada Ali Maschan Musa yang maju sebagai kandidat Wakil Gubernur Jawa Timur berpasangan dengan Calon Gubernur Soenarjo, dengan tegas Gus Najib menyangkal hal itu.

"Tidak serta merta NU akan mendukung kadernya seperti Ali Maschan. NU bukan organisasi politik yang menyerahkan kebebasan memilih kepada nahdliyin dengan bersandar fiqroh nahdliyah," katanya.

Namun demikian, pengasuh Pondok Pesantren Al Ishlahiyyah, Kemayan, Mojo, Kediri ini berharap agar umat bisa memilih calon pemimpin yang bermanfaat bagi warga nahdliyin. Sebab siapapun yang akan memimpin Jawa Timur akan berdampak terhadap kelangsungan NU.

Pernyataan yang sama disampaikan Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Kediri. Bahkan saat ini pengurus pusat organisasi tersebut telah mengeluarkan surat keputusan yang menegaskan kepada semua pengurus dimanapun untuk tidak melibatkan diri dalam politik praktis.

"Kita tetap konsisten sebagai lembaga dakwah. Namun organisasi tetap mendorong seluruh anggota Muhammadiyah untuk ikut memilih sesuai keyakinan masing-masing," kata Ketua Muhammadiyah Kota Kediri, Muslichin. (Hari Tri Wasono/Sindo/sis)

Tag: Tembang, Artis Populer, Majalah Online, Cerita Dewasa, Download Film, Film, Zone Artis Indonesia

Kunci Sukses: Cintai Pekerjaan dan Terus Belajar

TOKOH - ZONE ARTIS INDONESIA. "Anak betawi ketinggalan zaman, katenye". Apakah Anda masih ingat penggalan soundtrack sinetron ini? Ya, ini adalah penggalan lagu sinetron Si Doel Anak Betawi. Sinetron berlatar belakang keluarga Betawi ini sempat menyedot perhatian pemirsa televisi beberapa tahun lalu.

Berjuta masyarakat Indonesia seakan terhipnotis dengan tayangan ini. Pantas saja jika sinetron ini terus diputar bergantian di berbagai stasiun televisi. Bahkan, tidak puas dengan satu versi, sinetron tersebut dibuat hingga enam versi.

Rano Karno adalah sutradara sekaligus pemain dalam sinetron ini. Dia sengaja membuat sinetron dengan tujuan untuk mengangkat citra betawi yang selama ini buruk. Sejak saat itulah nama Rano Karno kembali berkibar. Sebelumnya, Rano juga berakting dalam film Si Doel Anak Betawi (1972) karya Sjumandjaja yang diangkat dari cerita aman Datoek Madjoindo. Sejak saat itu, cikal bakal kesuksesan Rano di dunia perfilman kian bersinar.

Padahal, pemeran pemilik tahi lalat di dagu kiri ini mengaku, perjalanan membuat sinetron tidak semudah yang dibayangkan. Berbagai penolakan kerap menjadi santapan artis kawakan ini.

"Namun, saat saya diberikan kesempatan untuk membuktikan diri, tidak akan saya sia-siakan. Akhirnya, setelah kita bisa membuktikan, orang baru percaya bahwa kita bisa melakukannya. Itu adalah hal yang lumrah dalam dunia perfilman," ungkap penerima penghargaan Tokoh Televisi 1995 ini.

Pria kelahiran 8 Oktober 1960 ini mengaku bangga atas prestasi yang diraihnya. Bahkan, dengan terjun di dunia sinema membuat dirinya mengerti bahwa ini adalah jalan hidup yang harus dijalaninya.

"Sehingga, saya harus terus meyakinkan diri untuk mencintai pekerjaan ini. Kalau tidak ada kecintaan di dunia film ini, saya yakin tidak akan bertahan lama," ujar pemain terbaik FFI 1980 ini.

Selama 37 tahun bergelut dalam dunia keartisan, banyak suka maupun duka yang dialami Rano. Namun, pengalaman yang berkesan baginya adalah bisa mengenal artis-artis senior yang dahulu berjaya.

"Saya bisa bermain dengan Bing Slamet, Pak Kuncung, Mak Uwok. Bahkan, bisa mendapat pengalaman berharga dari sutradara terbaik seperti Sjumandjaja. Hal itulah yang tidak bisa saya lupakan, mereka adalah guru dalam hidup saya,"kenang Direktur Utama PT Karnos Film ini.

Maraknya peredaran film maupun sinetron yang tidak sesuai dengan budaya timur, membuat mantan anggota MPR tahun 2002-2007 ini geleng kepala. Dia mengaku sangat prihatin dengan perkembangan perfilman sekarang ini.

"Beberapa waktu lalu saya ke Bandung. Kemudian ada seorang bertanya kepada saya. Bang, apakah anak-anak sekolah di Jakarta seperti di film atau sinetron? Saya jadi sedih, kita harus punya tanggung jawab atas tontonan yang kita tampilkan,"cetus pemain Anak terbaik FFI tahun 1974.

Rano berpesan, dalam dunia seni tidak cukup hanya dengan bermodal ganteng, cakep, seksi. Namun, bagaimana seseorang dapat menggali potensi-potensi yang selama ini terpendam.

"Kalau memang ingin menekuni dunia peran, maka belajarlah untuk berakting. Dengan mengikuti kelas drama ataupun kelas acting, andaikan ingin lebih memperdalam lagi bisa belajar sinematografi. Belajar bagaimana angel (sudut-sudut) mana yang bagus, memahami kamera yang bagus apa yang digunakan. Ini penting untuk diketahui," tukasnya.

Kesuksesan Tidak Membuat Rano Gelap Mata
Walaupun Rano telah menjadi seorang yang cukup dikenal dan memiliki kemampuan untuk melakukan sesuatu, namun ia tidak ingin memanfaatkan itu. Dalam kebijakan keluarga, Rano mengaku telah memberikan kebebasan untuk buah hatinya memilih yang terbaik.

"Ibarat kata, saya mempunyai capital dan capability. Saya tidak mau anak saya menjadi seperti saya. Kalau memang saya lihat dia tidak berbakat di dunia seperti yang saya tekuni tidak akan saya paksakan," tandas bapak dua bersaudara ini.

Dia mengakui, kesibukannya dalam seni peran kadang telah menyita waktu dan pikiran. Namun, Rano tidak takut untuk menjalani kehidupan karena ada wanita cantik yang selalu mendampingi dan mengerti karakternya.

Dewi Indriati, wanita yang setia mendampingi Rano dalam mengisi waktunya, ditambah dengan sang buah hati Raka Widyarma dan Deantri Rakasiwi, membuat kehidupan Rano kian lengkap. Sadar dengan pekerjaan yang tidak tetap, Rano selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi kedua belahan jiwanya.

"'Faktor iman akan menjadi sebuah kekuatan bagi mereka menghadapi tantangan itu,'' papar artis era 70-an ini.

Dia menambahkan, agar anak-anak mendapat pendidikan agama yang memadai, Rano dan Dewi Indriati sengaja memilih menyekolahkan mereka di sekolah Islam. "Untuk lebih memperkuat ilmu agama, kita juga mengundang guru mengaji ke rumahnya," tandasnya.

BIOGRAFI
Nama : Rano Karno
Tempat/ Tgl Lahir : Jakarta, 8 Oktober 1960
Agama : Islam
Alamat : Jalan Karang Sari VII, Lebak Bulus-Jakarta Selatan
Nama Ayah : Alm. Sukarno M Noor
Nama Ibu : Istriati Rawumali
Jumlah Keluarga :
1. Rubby Karno
2. Alm. Tino Karno
3. Rano Karno
4. Santy Karno
5. Suty Karno
6. M Nurly Karno

Nama Isteri : Dewi Indriati
Nama Anak : Raka Widyarma dan Deanti Rakasiwi
Pekerjaan : Aktor/ Wiraswasta dan Dirut PT Karnos Film

Penghargaan Film :
Pemain Anak Terbaik FFI 1974 (Surabaya) dalam Film "Rio Anakku
Pemain Anak Terbaik Asia Pasisfik FFA 1974 (Taiwan) dalam Film "Dimana Kau Ibu
Pemain Terbaik FFI 1980 (Jakarta) dalam Film Taksi

Pengahragaan TV :
Tokoh Televisi 1995
Sutradara Terbaik
Pemain Terbaik
Sinetron Terbaik "Si Doel Anak Sekolahan

Pengalaman Organisasi :
Anggota MPR Periode 1997-2002
Duta Besar UNICEF untuk Indonesia Tahun 2002

Tag: Tembang, Artis Populer, Majalah Online, Cerita Dewasa, Download Film, Film, Zone Artis Indonesia

Berhubungan Intim Berkali-kali Tidak Menjamin Segera Hamil

LIFESTYLE ZONE ARTIS INDONESIA. Rasa cemas belum dikaruniai keturunan sering menghinggapi pasangan suami istri (pasutri) yang baru menikah. Benarkah rutin berhubungan intim menjadi solusi agar cepat mengandung?

Hasrat untuk berhubungan intim menggebu-gebu kerap dirasakan oleh pasangan muda. Harapan mereka dengan rajin berhubungan intim dan melakukan bermacam teknik cepat memperoleh keturunan. Padahal, pendapat tersebut cenderung keliru.

Menurut Androlog dari RSUP Fatmawati Jakarta, Dr Nugroho Setiawan MS SpAnd, hubungan intim setiap hari tidak menjamin segera hamil. Hal tersebut justru menyebabkan istri susah hamil. Penyebabnya, kualitas sperma yang masuk ke dalam vagina malah tidak bagus. "Kualitas sperma yang bagus tersimpan selama 3-5 hari di tubuh pria," ungkapnya.

Artinya, kalau sperma dikeluarkan kurang dari tiga hari atau lebih dari lima hari, kualitasnya akan lebih buruk. Selain itu, kualitas sperma dapat hidup di dalam vagina pun hanya tiga hari.

Komposisi sperma terdiri atas air (cement) dan sperma. Adapun sperma yang dapat masuk ke dalam rahim wanita adalah yang memiliki kualitas yang baik. Sedangkan yang tidak bagus akan keluar lagi.

Selain frekuensi, posisi hubungan intim pun tidak menentukan. Menurut Nugroho, posisi apa pun sesungguhnya tidak berpengaruh karena sperma dalam hitungan detik akan berjalan dengan kekuatan ekornya sendiri lalu masuk ke rahim wanita.

Dokter yang juga berpraktik di RS Internasional Bintaro itu menyangkal mitos-mitos yang berkembang, seperti menggunakan bantal di pinggang atau mengangkat kaki ke atas setelah berhubungan intim dapat menyebabkan kehamilan.

"Mitos-mitos tersebut tidaklah benar. Sebenarnya pasangan suami istri cukup berhubungan saat masa subur. Sehingga peluang kehamilan lebih besar," tuturnya.

Kualitas hubungan intim biasanya juga diukur dari keberhasilan tercapainya klimaks bagi kedua belah pihak. Namun, kendati sudah menggapai "puncak", mengapa kehamilan tak kunjung terjadi?

Menurut konsultan seksologi, Dr Naek L Tobing, kemungkinan hal tersebut disebabkan kondisi sperma suami yang kurang subur. Atau sang istri saat masa subur justru tidak keluar sel telurnya. "Bisa juga karena tidak cocok duaduanya," ungkap Naek.

Adapun pasutri baru dikatakan infertil jika mereka rajin berhubungan intim selama setahun. Jika segala upaya telah ditempuh tapi tak kunjung berbuah kehamilan, pasutri harus segera mencari pertolongan ke dokter.

Faktanya, pasutri biasanya baru memeriksakan diri ke dokter setelah lebih dari setahun, sehingga agak terlambat. Spesialis Kebidanan dan Kandungan dari RS Bersalin YPK Jakarta, Dr Arju Anita SpOG menyarankan untuk melakukan pemeriksaan sistematik bila setelah satu tahun seorang istri sama sekali tidak pernah hamil.

"Pemeriksaan pada wanita untuk memastikan bahwa tidak ada masalah pada organ reproduksi seperti rahim, indung telur, dan ovarium," papar dokter yang juga berpraktik di Jakarta Medical Center.

"Misalkan pemeriksaan hormonal untuk melihat siklus hormon naik-turun. Pemeriksaan ini untuk menentukan hari pertama datang bulan sehingga dapat ditentukan masa suburnya," urainya.

Pihak suami juga dilakukan pemeriksaan sperma. Pemeriksaan sperma bertujuan melihat jumlah, gerakan, dan daya tahan sperma.

Tag: Tembang, Artis Populer, Majalah Online, Cerita Dewasa, Download Film, Film, Zone Artis Indonesia

ADB Himpun USD11,3 Miliar untuk Berantas Kemiskinan

MANILA - Bank Pembangunan Asia (ADB) menyatakan, pihaknya telah menghimpun dana konsesi senilai USD11,3 miliar untuk pemberantasan kemiskinan di Asia-Pasifik selama empat tahun ke depan.

Sumbangan itu disalurkan ke Dana Pembangunan Asia (ADF) untuk periode 2009-2012, yang merupakan 60 persen lebih besar dari periode sebelumnya.

Menurut pernyataan ADB yang berkedudukan di Manila, penyaluran dari ADB sebelumnya untuk periode 2005-2008 seluruhnya mencapai USD7 miliar.

Melalui ADF, ADB menyediakan hibah dan pinjaman berbunga rendah untuk negara-negara termiskin di kawasan Asia, yang mana merupakan kawasan yang memiliki sekitar 400 juta penduduknya hidup di bawah USD2 per hari. Untuk negosiasi bagi sumbangan periode 2009-2012 itu, ADF akan menyelesaikannya pada pertemuan tahunan Badan Gubernur ADB di Madrid, Spanyol.

Presiden ADB Haruhiko Kuroda mengatakan, ADF akan membantu negara-negara berkembang di Asia-Pasifik untuk memenuhi target Tujuan Pembangunan Milenium (MDG) dan memberikan peluang lebih baik kepada penduduk di negaranegara termiskin di kawasan. Jalan, air bersih dan sanitasi, jaringan listrik dan infrastruktur lainnya yang memperbaiki kehidupan miskin dan mempercepat pertumbuhan adalah dasar dukungan ADF.

ADB mengatakan ADF akan menyediakan dukungan berikutnya untuk memperkuat kerja sama dan integrasi kawasan Asia-Pasifik. ADF juga akan melanjutkan dukungannya pada sektor pertanian melalui pembiayaan sistem irigasi, jalan pedesaan, dan mekanisme keuangan pedesaan.

"Dengan kekurangan gizi masih tersebar di Asia dan krisis pangan global mengancam negara-negara yang telah berhasil mengurangi kemiskinan, membangun infrastruktur pedesaan dan keuangan pedesaan merupakan hal sangat penting (dibantu)," kata Kuroda. (sindo//hsp)

Tag: Tembang, Artis Populer, Majalah Online, Cerita Dewasa, Download Film, Film, Zone Artis Indonesia

PKB Muhaimin, Senin Daftar ke Depkum HAM

NEWS ZONE ARTIS INDONESIA - JAKARTA. PKB kubu Muhaimin Iskandar tak ingin menunggu lama untuk segera tampil sebagai peserta pemilu. Usai Muktamar Luar Biasa di Hotel Mercure, Minggu Ini, PKB versi Muhaimin akan segera didaftarkan ke Depkum HAM Senin (5/5) besok.

"(Daftarnya) secepatnya. Besok pagi atau siang," jelas Muhaimin dalam konferensi pers yang digelar sebelum acara penutupan MLB PKB dimulai, Minggu (4/5/2008).

Mengenai keabsahan MLB, Muhaimin menyatakan agar mepersilakan masyarakat dan pemerintah menilainya.

"Yang berhak menilai adalah masyarakat, pengamat, pemerintah," tambahnya.

Muhaimin enggan menempuh jalur pengadilan untuk menyelesaikan konflik di PKB. Pengadilan menurutnya adalah jalan terakhir. "Kami berharap tidak sampai pengadilan," terang pria yang akrab disapa Cak Imin ini.

Dalam kesempatan tersebut, Muhaimin mengatakan MLB telah berjalan dengan baik dan sesuai AD/ART. Dengan hasil-hasil MLB yang digelar 2-4 Mei itu, Cak Imin berharap PKB dapat diikutsertakan peserta pemilu.

Tag: Tembang, Artis Populer, Majalah Online, Cerita Dewasa, Download Film, Film, Zone Artis Indonesia

Ribuan Umat Islam Tolak Ahmadiyah

NEWS ZONE ARTIS INDONESIA - JAKARTA. Ratusan jamaah majelis taklim Al Barkah Asyafiiyah menandatangani spanduk sepanjang tiga meter yang berisi dukungan pembubaran Ahmadiyah. Mereka berebut untuk menandatangani spanduk putih selebar tiga meter di dalam masjid.

Masjid Al Barkah yang terletak di Bali Matraman, Tebet, Jakarta Selatan itu dipadati ribuan kaum muslimin. Hadir juga dalam acara ini Ketua Forum Umat Islam Mashadi serta sejumlah tokoh agama Islam lainnya.

Jamaah sangat antusias usai selesai membacakan doa, Ustad Abdillah Rasyid Syafii langsung bertanya kepada hadirin apakah setuju untuk membubarkan Ahmadiyah, jamaah pun dengan kompak berteriak, "Setujuuuu...Allahu Akbar!" teriak jamaah.

Jamaah pun satu persatu berbaris di dalam masjid untuk membubuhkan tanda tangan di atas spanduk putih selebar tiga meter sebagai bentuk dukungan pembubaran Ahmadiyah.

Tag: Tembang, Artis Populer, Majalah Online, Cerita Dewasa, Download Film, Film, Zone Artis Indonesia

Perahu Kertas Dee Bisa Didownload di WAP XL

TEKNOLOGI ZONE - JAKARTA. XL menghadirkan novel karya novelis terkenal Dewi 'Dee' Lestari Perahu Kertas secara eksklusif di situs WAP XL 3G sejak awal April lalu. Konten ini eksklusif hanya dapat diakses oleh pelanggan XL sebelum novel ini diedarkan di pasar pada bulan Oktober mendatang.

"Novel Perahu Kertas merupakan konten terbaru WAP XL 3G yang kami tampilkan guna memberikan variasi dan inovasi atas konten WAP XL 3G. Diharapkan konten ini dapat menjadi hiburan baru bagi pelanggan XL disaat mereka mobile. Kami optimis konten ini akan digemari pelanggan XL mengingat reputasi Dewi Lestari dalam menelurkan novel-novelnya selama ini sudah tidak diragukan lagi," ujar GM New Services Development Suanta P Bukit melalui keterangan resminya, Jumat (2/5/2008).

Perahu Kertas bercerita tentang petualangan persahabatan dan percintaan dua insan, yang juga memiliki cita-cita dan impian terpendam karena keadaan mereka yag tidak memungkinkan meraih impian mereka. Diwarnai pergelutan idealisme, persahabatan, tawa, tangis, dan cinta, Perahu Kertas tak lain adalah kisah perjalanan hati yang kembali pulang menemukan rumahnya.

Kisah Perahu Kertas dituangkan dalam 12 bagian yang dapat di-download oleh pelanggan XL. Caranya mudah, pelanggan yang sudah menggunakan ponsel 3G dapat langsung mengunjungi WAP XL 3G ke alama wap.xl.co.id lalu pilih ikon atau banner Dewi Lestari lalu pilih Perahu Kertas. Untuk mendapatkan konten novel ini, pelanggan dapat memilih cara Berlangganan atau dengan Beli Per Bab.

Selain? melalui portal WAP XL 3G, pelanggan juga dapat mengakses melalui sms dengan cara ketik REGDEE lalu kirim ke 3450 untuk cara berlangganan. Biaya membeli atau men-download konten ini hanya Rp2000 untuk sekali pengiriman konten (WAP push) setiap minggunya. Sementara untuk cara pembelian 1 kali atau per bab cukup ketik Deebab yang diinginkan, lalu kirim ke 3450. Biaya membeli atau men-download konten per bab ini sebesar Rp5000 untuk sekali pengiriman konten (WAP Push). Untuk berhenti berlangganan, pelangan cukup ketik UNREGDEE lalu kirim ke 3450. Pelanggan tidak dikenakan biaya SMS registrasi dan berhenti berlangganan. Tarif tersebut sudah termasuk PPN.

Suanta menambahkan bahwa WAP XL 3G saat ini telah menghadirkan sekitar empat puluhan konten yang terdiri atas konten musik yang memungkinkan pelanggan untuk melakukan full song strack download berkapasitas besar, mobile tv, games dan lain-lain. Untuk mendukung konten ini, XL telah bermitra dengan 54 content provider baik asing maupun lokal. Terdapat sekitar enam puluhan ribu pelanggan per hari yang mengunjungi portal WAP XL 3G.

Tag: Tembang, Artis Populer, Majalah Online, Cerita Dewasa, Download Film, Film, Zone Artis Indonesia

BBM Naik Lagi, Pemerintah Jangan Plin-Plan Dong

EKONOMI ZONE - JAKARTA. Dalam kondisi seperti sekarang ini pemerintah harus tegas untuk memangkas subsidi BBM dengan cara menaikan harga.

Namun, kenaikan harga tersebut harus bertahap dan melihat kondisi yang nyata di lapangan. "Pemerintah jangan ragu," tutur Ketua Perhimpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sandiaga S Uno, ketika dihubungi di Jakarta, Jumat (2/5/2008).

Dia mengimbau, sisa pemangkasan tersebut harus dialihkan dalam bentuk bantuan langsung tunai (BLT) dan pembenahan terhadap transportasi umum. Di samping itu, lanjut Sandiaga pihaknya meminta agar setelah pemerintah menaikan harga BBM, maka pemerintah harus memberi bantuan kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Tag: Tembang, Artis Populer, Majalah Online, Cerita Dewasa, Download Film, Film, Zone Artis Indonesia

DPR Siap Lakukan Fit and Proper Test Dewan Energi Nasional

EKONOMI ZONE - JAKARTA. akan segera melakukan uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) terhadap calon anggota dewan energi nasional, jika pemerintah secepatnya menyerahkan nama-nama calon tersebut.

Pasalnya, hingga saat ini pemerintah belum menyerahkan nama-nama calon dewan energi nasional yang akan melaksanakan tugas keenergian nasional.

"Kami sudah rampungkan UU energi, seharusnya pemerintah secepatnya menyerahkan nama untuk fit and proper test," kata Wakil Ketua Komisi VII dari Fraksi Partai Demokrat (FPD) Sutan Batoegana, kepada wartawan dalam jumpa pers di Gedung MPR-DPR Senayan, Jakarta, Jumat (2/5/2008).

Seharusnya, kata dia, pemeritah telah menyerahkan nama-nama untuk dibentuk dewan energi. Mengingat DPR telah menyelesaikan UU energi pada 2007 lalu. Jika sesuai UU itu, seharusnya pemerintah telah membentuk dewan energi pada Februari lalu, enam bulan setelah pengesahan.

Tag: Tembang, Artis Populer, Majalah Online, Cerita Dewasa, Download Film, Film, Zone Artis Indonesia

Sensasi Posisi Bercinta Teratai

LIFESTYLE ZONE. Ingat bentuk bunga lotus atau teratai? Bunga penghias kolam ini memang indah. Namun ternyata bunga ini tak sekadar hiasan. Menurut legenda Kamasutra, posisi bercinta juga bisa diilhami dari bunga teratai.

Sebagai variasi bercinta dengan pasangan, teknik bercinta "teratai" ini bisa diterapkan. Namun agar hasilnya optimal, memang butuh kesabaran. Untuk mengetahui beberapa teknik bercinta "teratai", simak paparan yang dirangkum dari buku karya Ahmad Fauzi Suryasoemirat yang berjudul "Seks, Fakta & Mitos".

Kuncup teratai
Posisi wanita berbaring telentang membuka kaki selebar mungkin, merendahkan kepalanya dan mengangkat bagian-bagian tengah tubuhnya. Kedua paha diangkat dan membiarkannya tetap terbuka lebar, lalu pasangan melakukan penetrasi. Ketika melakukan posisi ini, pria bisa bergerak ke depan dan belakang, juga melakukan gerakan zig zag.

Teratai mekar
Posisi wanita berbaring telentang membuka kaki selebar mungkin, merendahkan kepalanya dan mengangkat bagian-bagian tengah tubuhnya. Pihak pria memeluk bagian tengah sehingga memudahkan masuknya Mr P ke dalam. Posisi seperti ini dapat merasakan sensasi yang berbeda.

Tekukan teratai
Wanita menekuk lututnya sehingga kedua paha dan betisnya saling berdempetan, lalu posisi berbaring menyamping. Sementara pasangan bisa "menyerang" dari posisi yang paling mudah. Posisi ini dalam Kamasutra disebut posisi Indrani. Posisi ini membutuhkan latihan yang berulang, karena gayanya tidak biasa dan termasuk dalam tahap hubungan seksual tingkat tinggi.

Teratai mengunci
Kaki pria maupun wanita direntangkan lurus keluar ke arah pasangan yang disesuaikan kebiasaan masing-masing. Pada posisi miring, pihak pria harus selalu berbaring dengan sisi kiri tubuhnya. Sedangkan wanita berbaring miring pada sisi kanannya.

Teratai menekan
Jika sudah dalam posisi mengunci, kemudian wanita menekan Mrs V menuju Mr P dengan kedua pahanya. Tekanan dari depan ke belakang yang kuat terhadap properti suami akan ditemui seni bercinta yang luar biasa meski agak sulit. Tapi dari kesulitan itu didapat seni kenikmatan.

Teratai memeluk
Posisi wanita yang salah satu pahanya ditempatkan melintang paha pasangan. Posisi ini sangat mudah dilakukan, santai, dan tidak terlalu berbelit. Dilakukan sambil duduk berhadapan, sementara kedua tangan saling berangkulan. Ciuman dan eratnya pelukan memperdalam keintiman pasangan. Sesekali wanita dapat melepaskan rangkulan dan menahan dengan tangannya.

Belahan teratai
Anda meletakkan salah satu kaki di atas bahu pasangan, sementara kaki yang lain direntangkan lurus ke depan. Kemudian kaki yang direntangkan itu diletakkan di atas bahu suami. Selanjutnya rentangkan kaki keluar, lalu lakukan posisi ini secara bergantian.

Teratai gantung
Suami menyandarkan dirinya pada sebuah tembok dan Anda duduk di atas kedua tangan pasangan yang disatukan dan menyangga bokong Anda. Wanita melingkarkan kedua tangannya pada leher pria lalu meletakkan kedua pahanya pada pinggang pria. Seraya menggerakkan diri dengan kedua kaki yang menyentuh tembok tempat suami bersandar. Jadi, gaya mana yang akan digunakan?

Tag: Tembang, Artis Populer, Majalah Online, Cerita Dewasa, Download Film, Film, Zone Artis Indonesia
INTERNATIONAL ZONE - KUALA LUMPUR. Mahkamah Tinggi Malaysia akan menentukan keputusan permohonan gereja Katolik untuk mendapatkan hak menggunakan kata Allah dalam penerbitan mingguan Majalah mingguan Katolik Herald, pada 5 Mei mendatang.

Hakim Lau Bee Lan akan menetapkan keputusan tersebut setelah mendengar pendapat kedua pihak, tulis Utusan Malaysia, Rabu (30/4/2008).

Gereja Katolik sebelumnya mengajukan gugatan ke pengadilan karena Departemen Keselamatan Dalam Negeri dan Kerajaan Malaysia melarang penggunaan kata Allah dalam penerbitan majalah yang dibaca 850 ribu umat Katolik dan ditulis dalam bahasa Inggris, Melayu, China dan Tamil itu. Mereka menilai larangan itu adalah ilegal karena kata Allah bukan ekslusif agama Islam, tapi juga Katolik.

Dalam gugatan itu, Departemen Keselamatan Dalam Negeri dan Kerajaan Malaysia menjadi tergugat.

Pihak tergugat mengatakan, mingguan Katolik itu telah menerima izin penerbitan dari Departemen Keselamatan Dalam Negeri dan dalam UU penerbitan itu sudah memiliki panduan tersendiri.

Sebelum memutuskan persoalan tersebut, hakim juga akan mendengarkan pendapat-pendapat para ahli.

Tag: Tembang, Artis Populer, Majalah Online, Cerita Dewasa, Download Film, Film, Zone Artis Indonesia