Tentang Kami

Berita dari Segala Berita Artis Indonesia dan Manca Negara. Dalam situs ini anda dapat menyimak beragam informasi terbaru dari Zone Artis Indonesia, mengungkap berita artis, gosip selebritis, artis populer, film, cerita seks, gaya hidup dan berita terbaru artis indonesia papan atas.

Api Olimpiade Tiba di Pyongyang

SPORT ZONE - PYONGYANG. Obor api Olimpiade Beijing 2008 tiba di Pyongyang Senin (29/4/2008) pagi WIB. Ini merupakan kirab api Olimpiade pertama yang diadakan di ibukota Korea Utara itu.?

Upacara pembukaan dan iring-iringan pengarakan obor Olimpiade itu, akan dimulai di Monumen Juche Idea di tengah kota Pyongyang.

Perjalanan obor Olimpiade ini, juga diwarnai demonstrasi atas kebijakan Cina di Tibet. Meski begitu, kirab obor api olimpiade tetap berlangsung aman di Pyongyang. Salah satu pembawa obor Pak Tu Ik, mengaku bangga bisa membawa obor olimpiade ini.

"Saya merasa amat terhormat mendapat kesempatan membawa obor ini pertama kali di usia saya yang sudah lanjut,"ujar pria yang sudah berusia 71 tahun tersebut seperti dilansir eurosport.

Pak merupakan olahragawan Korea Utara. Dia merupakan salah satu anggota tim penentu kemenangan tim sepakbola negara itu, ketika melaju ke perempat final Piala Dunia 1966 lalu.

Sebanyak 80 pembawa obor dijadwalkan membawa obor itu, dan bergantian sepanjang 20 kilometer termasuk di kawasan ramai Arch of Triumph dan Kim Il Sung Square, sebelum tiba di Stadion Kim Il Sung, pukul 3 sore untuk melaksanakan upacara penutupan.

Sebanyak dua pertiga pembawa obor itu adalah warga Korea Utara sedangkan sisanya yang berkebangsaan Cina termasuk Duta Besar Cina untuk Korea Utara, Liu Xiaoming.

Spanduk biru-oranye bertuliskan 'Beijing 2008' dibawa dalam arak-arakan pembawa obor itu. Spanduk sama juga dipasang di beberapa pojok jalan Pyongyang.

Setelah Korea Utara, Api Olimpiade itu akan dibawa ke Vietnam. Dari Vietnam perjalanan dilanjutkan ke Hongkong dan Macao sebelum berakhir di tujuan terakhir di daratan Cina.

0 komentar:

Posting Komentar