Tentang Kami

Berita dari Segala Berita Artis Indonesia dan Manca Negara. Dalam situs ini anda dapat menyimak beragam informasi terbaru dari Zone Artis Indonesia, mengungkap berita artis, gosip selebritis, artis populer, film, cerita seks, gaya hidup dan berita terbaru artis indonesia papan atas.

China Melaju ke Final

Olahraga Zone Artis. Jakarta - Setelah sempat tertahan, tim China akhirnya memastikan diri melaju ke babak final Uber Cup 2008. Keberhasilan itu driaih setelah mengalahkan Korea Selatan (korsel) 3-1 pada semifinal di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (15/5/2008).

China memimpin 1-0 melalui kemenangan 2-0 Xie Xingfang atas Hwang Toun-hwang. Korsel sempat menyamakan kedukan menjadi 1-1, setelah pasangan ganda pertama Lee Kyung-won/Lee Hyo-jung mengalahkan Yang Wei/Zhang Jiewen 2-1 (14-21, 21-17, 21-18).

Kunci kemenangan China di laga ini diawalai laga ketiga yang mempertemukan tunggal kedua Lu Lan. Dia mengalahkan Jang Soo-young 2-0 (21-9, 21-18). Pasangan Wei Yili/Zhang Yawen memastikan langkah China ke final, usai mengalahkan Kim Min-jung/Ha Jung-eun 2-0 (21-19, 21-8).

Kemenangan ini disambut gembira pelatih kepala Li Yongbo. Berbicara seusai pertandingan, Li sangat optimis jika timnya mampu mempertahankan gelar juara Uber yang diraihnya dua tahun lalu di Tokyo.

"Selangkah lagi kami bisa mempertahankan trofi Uber Cup. Saya sangat optimis akan mendapat kemenangan," jelas Li Yongbo.

Kesempatan bertemu Indonesia amat terbuka lebar, Li melihat pertandingan itu akan menjadi laga tersulit yang harus dilalui timnya. "Indonesia adalah tim yang bagus. Kekuatan merata di semua pemain. Namun, kemenangan tetap bisa kami raih," lanjutnya.

Mengenai penampilan pemain terbaik putri China Xie Xingfang yang sempat di bawah performa. Li mengaku tidak terlalu mengkhawatirkan itu. Menurutnya Xie tetap yang terbaik, kendati sempat kalah pada laga melwan Belanda di perempatfinal.

"Jika Xie kalah, itu sama sekali tidak mempengaruhi pemain lain. Sebab, semua pemain China adalah unggulan. Tadi Xie kambali menang, jadi saya Xie tidak sedang dalam masalah," tutupnya.

0 komentar:

Posting Komentar