Tentang Kami

Berita dari Segala Berita Artis Indonesia dan Manca Negara. Dalam situs ini anda dapat menyimak beragam informasi terbaru dari Zone Artis Indonesia, mengungkap berita artis, gosip selebritis, artis populer, film, cerita seks, gaya hidup dan berita terbaru artis indonesia papan atas.

Pelaku Kecurangan UN Diancam Pidana

SUKABUMI - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar, Dadang Dally, mengingatkan para kepala sekolah maupun panitia penyelenggara Ujian Nasional (UN) tingkat SLTP untuk tidak melakukan kecurangan karena akan diancam hukuman tindak pidana. Disamping itu, Disdik Jabar menjamin pada pelaksanaannya nanti, tidak akan terjadi kebocoran jawaban soal.

?'Kalau saja ditemukan adanya kecurangan baik oleh guru, kepala sekolah atau panitia penyelenggara, maka dapat dipastikan tindakannya akan dikenai sanksi sesuai dengan hukum pidana," tegas Dadang Dally saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Sukabumi, Minggu (4/5/2008).

Salah satu bentuk kecurangan dalam UN yang pernah terjadi adalah, penyebaran jawaban soal ujian melalui sambungan telepon genggam. Namun, kata Dadang, jika melihat dari kesiapan serta kerahasiaan lembar soal ujian yang pengirimannya dijaga ketat oleh aparat kepolisian maupun tim pemantau, maka kemungkinan akan terjadinya kebocoran soal akan jauh lebih kecil.

"Bukan hanya polisi dan tim pemantau independen saja, tapi kami juga menurunkan para pejabat eselon III dan IV untuk melaksanakan pengawasan selama ujian berlangsung. Jadi tidak akan terjadi kebocoran pada ujian ini," tandas Dadang.

Dalam sidaknya, Dadang Dallly menyaksikan langsung kesiapan para panitia serta pihak sekolah dalam menghadapi ujian nasional. Berdasarkan data Disdik Jabar, jumlah peserta ujian nasional tingkat SMP/MTs di Jawa Barat tahun ajaran 2007/2008 mencapai 575.969 peserta. Sementara jumlah lembar soal ujian yang telah didistribusikan mencapai 425.860 eksemplar.

"Penyegelan lemari soal-soal ini tentu saja disaksikan oleh sejumlah pihak, termauk tim pemantau independent. Secara teknis, lemari-0lemari itu hanya akan dibukan saat akan pembagian soal atau saat memasukan hasil ujian," tutur Panitia Ujian Nasional Kota Sukabumi, Suwarsa.

Suwarsa mengatakan, hari pertama ujian nasional, para siswa SMP/MTs akan mengerjakan soal mata pelajaran Bahasa Indonesia sebanyak 50 soal. Selanjutnya pada hari kedua siswa akan berhadapan dengan mata pelajaran Matametika untuk mengerjakan 40 soal. Pada hari ketiga dan keempat mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Inggris dan IPA. (Toni Kamajaya/Sindo/mbs)

Tag: Tembang, Artis Populer, Majalah Online, Cerita Dewasa, Download Film, Film, Zone Artis Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar