Tentang Kami

Berita dari Segala Berita Artis Indonesia dan Manca Negara. Dalam situs ini anda dapat menyimak beragam informasi terbaru dari Zone Artis Indonesia, mengungkap berita artis, gosip selebritis, artis populer, film, cerita seks, gaya hidup dan berita terbaru artis indonesia papan atas.

Budi Utomo Sudah Dilupakan Indonesia

Berita Zone Artis. Yogyakarta - Para keluarga pendiri organisasi Budi Utomo yang merupakan organisasi pergerakan di Indonesia pada jaman penjajahan merasa ditinggalkan oleh pemerintah dan rakyat Indonesia.

Mereka menilai selama ini masyarakat dan pemerintah telah melupakan jasa-jasa perjuangan mereka satu abad silam, ketika berjuang melawan penjajah melalui jalur pendidikan. Buktinya, dari berbagai makam para pendiri Budi Utomo yang tersebar di Jawa Timur dan Jawa Tengah kondisinya banyak yang tidak terawat.

Ironisnya, ketika ditanyakan kepada pemerintah daerah setempat, mereka juga mengaku tidak banyak mengenal dengan tokoh yang dimakamkan tersebut.

"Kondisi beberapa makam pendiri Budi Utomo banyak yang tak terawat dan tak dikenal masyarakat. Di Ambarawa misalnya ada makam dr Gunawan Mangunkusumo tapi yang dikenal hanya dr Cipto Mangunkusumo saja," kata anak menantu dari dr Suliantoro Sulaiman, Larasati Suliantoro Sulaiman kepada wartawan menjelang peringatan Satu Abad Kebangkitan Nasional di Kepatihan Yogyakarta, Rabu (14/5/2008).

Di samping itu dari beberapa monumen tentang Budi Utomo maupun para pendirinya seperti monumen dr Sutomo di Monumen Ngepeh, Loceret, Ngajuk, Jawa Timur isinya juga tidak setara jika dibandingkan dengan makna seratus tahun kebangkitan nasional Indonesia yang akan diperingati 20 Mei mendatang.

0 komentar:

Posting Komentar