Tentang Kami

Berita dari Segala Berita Artis Indonesia dan Manca Negara. Dalam situs ini anda dapat menyimak beragam informasi terbaru dari Zone Artis Indonesia, mengungkap berita artis, gosip selebritis, artis populer, film, cerita seks, gaya hidup dan berita terbaru artis indonesia papan atas.

JK: Ulama Harus Aktifkan Kerukunan di Dunia

Berita Zone Artis. Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla menantang para tokoh agama untuk bisa berperan aktif dalam mewujudkan kerukunan hidup beragama di seluruh dunia khususnya di kawasan Asia.

Secara tegas Wapres juga meminta agar para tokoh agama bisa mengurangi konflik yang terjadi di beberapa wilayah. Hal tersebut disampaikan Wapres saat membuka Asian Conference on Religions for Peace Peacemaking Asia: Healing the Past, Building the Future di Hotel Atlet Century Park, Senayan, Jakarta, Rabu (14/5/2008).

"Konflik yang berkembang saat ini disebabkan ketidakadilan politik dan ekonomi. Sekarang bagaimana agama bisa mengurangi ketidakadilan tersebut?" tegas Wapres di hadapan tokoh-tokoh agama dari 12 negara.

Wapres menambahkan, peran agama dalam mereduksi konflik bisa diwujudkan dalam menciptakan kondisi hubungan inter dan intra agama yang harmonis.

"Konflik intra dan inter agama bisa dilihat dari peristiwa Poso dan Ambon. Begitu juga di Iran saat konflik Sunni dan Syiah," ujar Wapres.

0 komentar:

Posting Komentar